Sukses

Lifestyle

Girls, Kalau Pacarmu Tiba-tiba Diam, Bagaimana Menghadapinya?

Fimela.com, Jakarta Cewek terkenal sebagai tukang ngambek, tapi jangan salah. Cowok juga nggak kalah ambekannya lho daripada cewek. Malah cowok kalau ngambek itu lebih bikin bingung karena mereka selalu milih diam seribu bahasa, kebalikannya dengan cewek yang mau ngomong panjang lebar kalau lagi ngambek. Ya, walaupun omongan cewek juga memiliki banyak arti, sih. Tapi ingat-ingat saja betapa ribetnya kita-kita ini sebagai pacar mereka, kalau mereka lagi ngambek lalu malah diam. 

Diam memendam masalah itu seringkali malah memicu masalah baru. Karena kita nggak tahu apa yang salah, atau kalau pun tahu dan kita berniat menyelesaikannya, bagaimana bisa kalau dari pihak sana nggak memberi respon. Ya, kan?

Sebaik-baiknya cara menyelesaikan masalah adalah dengan mendiskusikannya dengan yang bersangkutan. Kalau dia melakukan sesuatu yang bikin kamu kesal atau marah, bilang apa sesuatu itu, bilang kenapa kamu nggak suka hal itu, dan bagaimana yang kamu mau. Itu penting agar bisa sama-sama belajar dan ke depannya hal tersebut nggak terulang. 

Nah, kalau lagi ada masalah terus malah saling diam, mau bagaimana menyelesaikannya? Selama kalian belum bisa ngobrol menggunakan bahasa kalbu atau telepati, berbicara langsung adalah solusi tebaik. Permasalahannya lagi adalah... bagaimana kalau si pacar malah lebih senang diam kalau ada masalah? Hmm, ada beberapa hal yang harus kamu ingat, sih.

Pertama, coba tanyakan padanya, ada apa? Ya, namanya juga usaha. Nggak apa kalau dia masih memilih diam. Yang penting kamu coba bertanya, jangan langsung reaktif.

Tips menghadapi pacar yang tiba-tiba diam. (Foto: unsplash.com)

Kedua, boleh-boleh saja nih kalau kamu mau sedikit mencecarnya dengan pertanyaan itu lewat chat, sms, atau telepon, tapi tetap batasi. Cukup 3-4 sms/chat dan 5 kali telepon dalam kurun waktu 6 jam. Ingat, jangan nafsu. Nanti dia merasa diteror dan malah malas menjawab.

Tips menghadapi pacar yang tiba-tiba diam. (Foto: pexels.com)

Ketiga, tetap lakukan kebiasaanmu dengannya saat chat di hari-hari biasa. Seperti misal, kamu dan dia selalu saling mengabari kalau hendak bepergian atau mengucapkan selamat makan, lakukan saja meski dia lagi mogok bicara. 

Tips menghadapi pacar yang tiba-tiba diam. (Foto: pexels.com)

Terakhir, jangan bosan untuk menunjukkan kamu menyayanginya. Hanya itu cara yang bisa meluluhkan hatinya. Biar dia tahu rasa sayangmu lebih besar dan nggak akan kalah sama amarahnya.

Tips menghadapi pacar yang tiba-tiba diam. (Foto: unsplash.com)

Memang mengadapi pacar yang ngambek dengan cara diam itu bikin kesabaranmu diuji. Nggak apa-apa, namanya juga pacaran, ada susahnya, ada senangnya. Diam jangan dibalas diam, marah jangan dibalas marah. Ingat saja kalau kamu yang lagi ngambek, kamu pun ingin pacarmu merayu-rayu supaya nggak ngambek lagi, kan? Nah, lakukan lah hal yang sama ke si dia. :)

Loading