Sukses

Lifestyle

Hari Anak Nasional 2017: Presiden Jokowi Ternyata Bisa Sulap Lho

Bintang.com, Jakarta Memberi hadiah sepeda untuk siapapun yang bisa menjawab pertanyaan atau tantangan yang diberikan adalah satu hal yang biasa dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun ada hal berbeda yang dilakukan oleh Jokowi pada saat merayakan Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dilansir dari Antara, Minggu (23/7/2017), saat menghadiri acara untuk memperingati Hari Anak Nasional 2017 tersebut Presiden Jokowi memperlihatkan keahliannya dalam hal atraksi sulap. Ya, tentu saja itu merupakan hal yang tidak biasa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Dan siapa yang menyangka jika ia sudah terlebih dahulu berlatih sebelum memperlihatkan atraksi sulapnya.

"Saya ada atraksi sulap dan belajar berhari-hari untuk mempertunjukkannya kepada anak-anak sekalian, siap-siap yah?," ujar Jokowi dalam acara untuk memperingati Hari Anak Nasional 2017 yang digelar di Gedung Daerah Riau. Trik sulap yang diperlihatkan oleh Jokowi memang sederhana, tapi ternyata sangat menyita perhatian anak-anak yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sedikit membahas tentang kasus bullying atau perundungan yang marak terjadi belakangan ini. "Tugasnya anak-anak harus belajar yang keras, tidak boleh ada yang mem-bully mencela, cemooh. Harus saling menghargai, bantu menolong, kalau ada teman sakit ditengok, pas nengok jangan lupa bawa roti," ujar Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi.

 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Dalam acara tersebut Jokowi juga tak lupa untuk membuat kuis yang berhadiah sepeda. Namun ada hal yang menarik terjadi ketika seorang siswa SD N 36 Pekanbaru, Rafi Fadila ditanya oleh Jokowi tentang cita-citanya jika sudah dewasa nanti. Rafi menjawab dia ingin menjadi seorang YouTuber kaya. 

 

A post shared by INFIA - Fact (@infia_fact) on

Mendengar tingkah lucu dan polos anak-anak tersebut, Jokowi bersemangat melontarkan pertanyaan. "Boleh, termasuk menjadi petani yang sukses, jadi dokter yang baik, dan termasuk YouTuber, dengan giat belajar," ujar Presiden Jokowi. Video yang memperlihatkan Rafi dan cita-citanya dalam acara Hari Anak Nasional 2017 itu pun kini menjadi viral.  

 
  

Loading