Sukses

Lifestyle

Menang Lomba Catur, Bocah Ini Beli Rumah Buat Orangtua

Fimela.com, Jakarta Indonesia ternyata memiliki seorang pecatur yang nggak kalah jago dengan pecatur luar negeri. Seiring dengan namanya yang kini sudah mulai dikenal banyak orang, masyarakat kini berbangga dengan bocah asal Pacitan, Jawa Timur. Pasalnya, usia atlet catur ini masih 17 tahun dan sudah membawa harum Tanah Air. 

Nah, kamu pasti penasaran dengan namanya, kan? Catur Adi Sagita. Meskipun masih sangat muda, dia sudah memuncaki klasemen sementara Kejuaraan Catur Pelajar Asia, Panjin, Liaoning, China, pada Juli lalu. Menjadi pecatur profesional di usianya yang masih sangat muda tentu nggak mudah. 

Dilansir dari salah satu media nasional, Catur harus menjalani kehidupan yang berat, lho. Bocah berbakat ini merupakan anak dari seorang buruh tani. Sementara sang ibu, sehari-hari bekerja sebagai pencari kayu bakar. Tapi keadaan ekonomi yang buruk nggak bikin Catur melepaskan impiannya sebagai atlet catur profesional. 

Catur Adi Sagita (di tengah) saat berada di The 13th Asian Schools Chess Championship beberapa waktu lalu. | Sumber Foto: pacitanku.com

Antara News menulis, Catur bisa sampai berada di Panjit pada Kejuaraan Catur Pelajar Asia pada Juli lalu. Bukan cuma asal main, dia bisa bertahan hingga pada puncak klasemen. Tapi posisi ini nggak dia raih dengan mudah. 

Dia harus mengikuti belasan pertandingan, mulai dari tingkat lokal, regional, hingga nasional, dan juga Asia. Berkat jerih payah dan latihan yang tekut, dia akhirnya mendapat berbagai piala dan sertifikat penghargaan. Tahun 2010, dia mengikuti sebuah kejuaraan internasional yang digelar di Yogyakarta. Bukan main hebatnya, di pertandingan ini dia berhasil mendapatkan emas, lho! 

Hadiah berupa uang dari hasil turnamen terbuka juga sering dia dapat. Uang tersebut dia berikan kepada orangtua. Dari hasil bertarung di dunia percaturan, dia kini sudah bisa membelikan sebuah rumah buat orangtuanya, yang berlokasi di Desa Purwoasri. Bikin Indonesia bangga, kan, girls? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading