Sukses

Lifestyle

5 Fitur Android Oreo Ini Cocok Banget Buat Cewek Aktif

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini kamu pasti sudah sering mendengar Android O yang bikin kamu bertanya-tanya, sebenarnya apa sih itu? Senin (21/8) lalu akhirnya Google mengungkap kalau Android O itu sebenarnya adalah Android Oreo yang tak lain adalah penerus OS sebelumnya.

Kehadiran Android Oreo pun tentu akan melengkapi kekurangan OS sebelumnya yaitu Android Nougat. Melansir The Guardian, Sameer Samat, VP manajemen produk untuk Android dan Google Play menyebut kalau sistem operasi Android Oreo itu lebih cerdas, lebih cepat dan lebih hebat dari sebelumnya.

Wah, penasaran nggak sih mau coba OS terbaru dari Android ini, apalagi buat kamu cewek aktif yang punya segudang aktivitas. Pasti kamu butuh sesuatu yang cepat dan simpel kan untuk membantu memudahkan semua kegiatan.

Nah berikut ini adalah beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dari Android Oreo, terutama buat cewek aktif kayak kamu.

1. Gambar dalam Gambar

Kalau biasanya saat kamu sedang menonton video lalu tiba-tiba ingat sesuatu yang harus kamu lakukan di ponsel, kini dengan Android Oreo kamu nggak harus keluar dan mengakhiri tontonanmu. Sekarang kamu bisa menekan tombol Home untuk membuka aplikasi lain dan video akan mengecil dan tetap diputar.

 

2. Notification Dots

Android Oreo kini dilengkapi dengan fitur notification dots seperti iOS, yang akan muncul saat ada pemberitahuan yang belum kamu buka  dari aplikasi.

3. Emoji Baru

Buat kamu yang ekspresif banget, tak usah khawatir mimik wajahmu nggak akan tergambar oleh lawan bicaramu dalam pesan teks, karena Google telah mendesain ulang emoji untuk Android Oreo.

Emoji Baru di Android Oreo. Dok: Cnet.com

4. WiFi Otomatis

Dengan Android Oreo kamu nggak perlu bolak-balik mengaktifkan fitur WiFi di ponselmu. Android Oreo akan langsung terhubung ke jaringan WiFi aman disekitarmu dan menonaktifkan saat kamu sudah tak berada dalam jangkauan WiFi tersebut.

5. Pengaturan Baterai Lebih Pintar

Android Oreo punya fitu untuk memaksimalkan penggunaan baterai, jadi Android Oreo akan membatasi penggunaan baterai pada setiap aplikasi namun kamu tetap bisa terhubung dengan baik. 

Loading