Sukses

Lifestyle

Sscn Bkn Go Id: Ada Perubahan Tempat Tes Dokter

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang ikut pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), maka ada pengumuman yang harus diperhatikan nih. Laman resmi Sscn Bkn Go Id memberikan sedikit informasi tentang perubahan tempat seleksi. Pelaksanaan tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), dan computter assited test (CAT) akan berubah.

"Semula seleksi itu akan dilaksanakan oleh Panitia Pusat di Jakarta, diubah menjadi pelaksanaannya oleh Panitia Daerah di 33 (tiga puluh tiga) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) sesuai dengan domisili wilayah provinsi pendaftar, sedangkan tahapan TKB wawancara tetap akan dilaksanaan oleh Panitia Pusat di Jakarta," kata Kepala Biro Humas BKN, Mohamad Ridwan, di Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (24/8/2017).

Dalam Surat Pengumuman Nomor SEK.KP.02.01-697 yang telah ditandatangani oleh Sekertaris Jenderal Kemenkum HAM yang juga menjadi Ketua Panitia Seleksi, Bambang Rantam Sariwanto dijelaskan jika perubahan tempat diputuskan setelah dilakukan rapat dengan panitia seleksi CPNS Kemenkum HAM. ‘Dijelaskan jika pengubahan tempat diputuskan berdasrkan hasil rapat panitia seleksi CPNS Kemenkum HAM Tahun anggaran 2017. Sedangkan untuk pelamar kaualifikasi SLTA sederajat dan D3 pelaksnaan SKD serta SKB tak akan berubah’ tulis keterangan.

Laman resmi Sscn Bkn Go Id mengumumkan ada perubahan tempat tes dokter. (Ilustrasi: Liputan6.com)

Setidaknya sebanyak 27.204 orang telah mengajukan lamaran untuk mengisi 1.684 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga Rabu pagi 23 Agustus 2017. Lamaran itu untuk mengisi formasi CPNS di Mahkamah Agung (MA) yang akan ditempatkan di lingkungan peradilan umum, peradilan agama dan peradilan Tata Usaha Negara (TUN). Untuk informasi selengkapnya kamu bisa langsung ke laman Sscn Bkn Go Id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading