Sukses

Lifestyle

Situs BKN Tumbang, Lihat Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 di Sini

Bintang.com, Jakarta Yeay, akhirnya pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 benar-benar dilaksanakan hari ini. Yup, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, hari ini, Selasa (5/9/2017), Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengumumkan hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Bukan cuma Kemenkumham, pengumuman CPNS Mahkamah Agung (MA) juga dilaksanakan hari ini. Nggak bisa buka situs resmi BKN, www.bkn.go.id untuk melihat pengumuman kelolosan tes administrasi? Jangan heran, karena hari ini bukan hanya kamu saja yang membuka situs tersebut, tapi ada juga jutaan orang lainnya, sehingga situs BKN pun tumbang.

Kepada Liputan6.com, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatan alasan mengapa situs BKN nggak bisa diakses. "Dari tadi dini hari, pukul 00.01 WIB itu yang buka website kita sudah banyak, makanya sekarang itu tumbang, tidak bisa diakses," kata Ridwan kepada Liputan6.com, Selasa (5/9/2017).

Ridwan pun menjelaskan jika laman resmi BKN memang memiliki kapasitas akses yang sangat kecil, jadi bila banyak yang mengakses, maka situs tersebut pun akan tumbang. Nah, buat kamu yang masih belum bisa mengakses situs BKN dan penasaran banget dengan pengumuman CPNS Kemenkumham 2017, maka jangan khawatir karena kamu masih dapat melihat situs yang lainnya.

"Sekarang situs https://cpns.kemenkumham.go.id itu juga hampir tumbang, kadang bisa diakses, kadang tidak bisa, biarkan saja, biarkan itu jadi alternatif," tegasnya. BKN menyarankan kepada para pendaftar untuk mengakses https://sscn.bkn.go.id. Situs yang disiapkan BKN ini memiliki kapasitas yang lebih besar diantara semuanya, yaitu mampu menerima 500 ribu akses per detiknya.

Jika sesuai dengan jadwal sebelumnya, maka pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 akan dilaksanakan besok, 5 September 2017. (Ilustrasi: Liputan6.com)

Kamu yang penasaran dengan berbagai informasi tentang pengumuman CPNS Kemenkumham 2017, maka bisa melihat setiap informasi terbarunya di Facebook dan Twitter resmi BKN. Silahkan follow supaya kamu nggak ketinggalan berbagai informasi penting lainnya.

Loading