Sukses

Lifestyle

Sederet Makanan Menggiurkan di Pesta Adat Kahiyang dan Bobby

Fimela.com, Jakarta Putri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu hingga kini masih menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya setelah melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution pada 8 November silam di Solo, Jawa Tengah, Kahiyang dan Bobby masih harus melakukan serangkaian pesta adat yang diadakan pada Jumat (24/11/2017) hingga Minggu (26/11/2017).

Pernikahan Kahiyang memang selalu menarik perhatian masyarakat Indonesia, sebagai seorang putri presiden nyatanya Kahiyang dan Bobby malah membuat pernikahan yang tergolong sederhana. Tak hanya soal kesederhanaan serta keramahan keluarga Jokowi dan Bobby Nasution, serangkaian prosesi adat yang dilakukan pun sepertinya telah membuat banyak orang terkesima.

Lalu bagaimana dengan makanannya? Yup, makanan yang dihidangkan juga nyatanya menarik perhatian masyarakat Indonesia, banyak orang yang penasaran kira-kira seperti apa makanan yang dihidangkan di pesta adat Kahiyang dan Bobby Nasution. Sebelum membahas soal hidangan yang dihadirkan di pesta adat Kahiyang dan Bobby yang diadakan di Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setia Budi, Kota Medan, Sumatera Utara, terlebih dahulu kita bahas makanan yang ada di Solo yuk, saat pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby berlangsung.

Komedian Fitri Tropica melalui vlog-nya di YouTube membagi pengalamannya memakan makanan enak yang ada di pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby di Solo. Saat itu, ada beberapa makanan yang dihidangkan seperti, kambing guling, stup makaroni, dan bubur gudeg. Yup, makanan yang terakhir itu memang sempat membuat Fitri Tropica kaget juga lho.

Sudah pernah coba bubur gudeg? Seperti namanya, bubur digunakan sebagai pengganti nasi, bubur nantinya akan diberi gudeg lengkap dengan telur dan kerupuk dan ternyata rasanya enak banget. “Aku pikir nggak bakalan enak karena aneh gitu, gudeg tuh harusnya sama nasi. Gudeg sama bubur? Ini parah, ini enak banget,” jelas Fitri Tropica (Fitrop) usai mencicipi menu di kondangan Kahiyang dan Bobby di Solo lewat video berjudul “WTF#63 Makanan Kondangan Presiden” yang diunggahnya pada 12 November 2017 ke channel YouTube-nya.

Selain bubur gudeg, ada pula martabak markobar, wedang ronde, wedang asle, cambu rambak, dan makanan yang paling banyak dinimati saat pernikahan Kahiyang dan Bobby di Solo adalah sate kere. Lalu bagaimana dengan menu makanan di pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan? Berikut ini foto-foto makanan yang akan dihidangkan yang berhasil dijepret oleh fotografer Bintang.com, Deki Prayoga.  

 

Bagaimana? Kelihatannya saja enak, apalagi ketika langsung memasukkan makanan-makanan tersebut ke dalam mulut. Ahhh, jadi pengin melihat langsung pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, kan? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading