Sukses

Lifestyle

5 Mainan Jadul yang Sebenarnya Nggak Kalah Seru dari Squishy

Fimela.com, Jakarta Mainan dengan bentuk yang beragam dan super menggemaskan, squishy, memang lagi digemari banget sama anak-anak dan juga para orang tua. Bahkan ada yang mengoleksi squishy secara serius dan nggak sayang untuk menghabiskan uang berjuta-juta hanya untuk membeli squishy yang diinginkan.

Cara memainkan squishy memang simple banget, hanya di pencet saja. Namun bentuknya yang menggemaskan serta aromanya yang harum bisa jadi adalah beberapa alasan mengapa mainan ini menjadi favorit anak-anak zaman sekarang. Hmmm, sebenarnya sih banyak banget mainan “jadul” yang juga nggak kalah seru dari squishy lho.

Mainan jadul alias mainan tradisional ini nggak hanya bisa jadi kegiatan yang seru, tapi beberapa mainan dibuat untuk mengasah otak atau bahkan melatih anak-anak untuk bekerjasama. Jadi, mainan jadul apa saja yang bisa lebih seru dari squishy? Berikut beberapa diantaranya…

1. Congklak/congkak Juga Nggak Kalah Seru dari Squishy

Untuk anak-anak zaman dahulu peermainan yang satu ini popular banget. Selain membutuhkan strategi untuk memainkannya, anak-anak juga diharuskan untuk bersabar saat memainkannya. Dan jangan lupa, permainan ini juga bisa mengajarkan anak untuk menghargai orang lain karena permainannya memang harus bergantian.

2. Benteng Juga Nggak Kalah Seru dari Squishy

Permainan yang satu ini bisa melatih kerja sama antar anak dan juga bisa sebagai pengganti olahraga. Cara memainkannya pun sangat mudah. Awalnya beberapa anak dibagi menjadi dua kelompok, lalu masing-masing kelompok harus bekerjasama untuk menjaga bentengnya masing-masing. Semacam mempertahankan sebuah kerajaan.

3. Bekel Juga Nggak Kalah Seru dari Squishy

Nah, ini permainan yang benar-benar melatih kesabaran banget. Awalnya permainan ini memang cukup mudah, tapi lama-kelamaan sulit juga lantaran kamu tak boleh membiarkan bola bekel menyentuh lantai.

Itulah beberapa permainan tradisional Indonesia yang nggak kalah seru dari mainan anak-anak zaman sekarang, yakni squishy. Buat kamu yang mungkin sudah mulai bosan bermain squishy dan ingin mencari permainan lainnya, maka bisa mencoba beberapa permainan tradisional tersebut lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading