Sukses

Lifestyle

6 Cara Supaya Resolusi Tahun Baru 2018 Kamu Nggak Gagal Total

Bintang.com, Jakarta Tahun Baru 2018 adalah awal yang baik untuk memulai sesuatu yang baru. Karena Tahun Baru artinya adalah awal yang baru, nggak heran kalau di saat ini banyak orang yang memiliki tekad yang lebih “fresh” untuk mengubah dirinya menjadi seseorang yang lebih baik. Banyak harapan yang dibuat, meskipun harapan tersebut sangatlah sederhana, tapi juga tak mudah untuk mewujudkannya.

Menurunkan berat badan, makan lebih sehat, menghabiskan lebih sedikit uang atau menginvestasikan lebih banyak waktu dengan orang yang dicintai. Ya, setidaknya di tahun baru ini semua orang pasti akan berusaha untuk memperbaiki diri mereka.

Tidak peduli berapa lama motivasi yang berasal dari sebuah resolusi Tahun Baru tersebut dapat bertahan, kenyataannya masih banyak orang yang menyusun daftar-daftar resolusi Tahun Baru yang ingin dicapai. Supaya resolusi yang kamu buat tak "gatot" alias gagal total, ini ada beberapa hal yang harus kamu ingat baik-baik, seperti dilansir dari Foxnews.com.

1. Buatlah Sebuah Gol Kecil untuk Dicapai

Jangan terlalu tinggi, buatlah resolusi yang mudah kamu jalani, misalnya olahraga seminggu tiga kali atau bahkan setiap hari sebelum kamu berangkat kuliah atau pun kerja. Coba atur semua jadwal kamu, di mulai dari pukul berapa kamu harus bangun. Setelah tiga bulan cobalah untuk membuat sebuah evaluasi dan coba lihat apa yang sudah kamu capai.

2. Lebih Detail dan Spesifik

Jangan membuat resolusi yang kamu sendiri tidak mengerti kapan dan bagaimana cara memulainya. Buat resolusi yang spesifik dan sedetail mungkin. Misalnya, jika resolusi kamu adalah ingin menjalani hidup yang lebih sehat, maka buatlah beberapa pola yang harus kamu jalani selama beberapa bulan. 1) Mulailah pagi hari dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti oatmeal dengan buah beri atau kacang almond, 2) Setiap malam pergi ke dapur untuk menyiapkan makanan yang bisa kamu bawa untuk bekerja keesokan harinya, 3) berkomitmen untuk membuat makanan-makanan sehat di akhir pekan.

3. Mencari Teman yang Memiliki Resolusi Sama

Saat memiliki seseorang yang memiliki resolusi sama denganmu, maka resolusi yang kamu buat biasanya akan berjalan lebih mudah dari yang kamu bayangkan. Kamu dan teman kamu itu bisa saling memberikan dukungan supaya semua rencana-rencana dapat berjalan sesuai harapan.

4. Buat Lingkungan Kamu “Aman”

Jika motivasi kamu rendah, maka kamu harus membuat lingkungan kamu “sekuat” mungkin. Misalnya ketika kamu berencana ingin memulai hidup sehat, maka kamu harus mengganti semua cemilan atau makanan yang ada di rumah itu dengan makanan sehat. Mau itu di dalam kulkas, lemari penyimpanan makanan dan yang lainnya, ganti semua makanan tersebut dengan makanan yang sehat.

5. Make It Personal

Selain membuat daftar apa yang akan kamu capai di Tahun Baru, coba pikirkan juga mengapa hal tersebut sangat penting buat kamu. Misalnya, menurunkan berat badan untuk meningkatkan kepercayaan diri sendiri. Hal tersebut tentunya akan lebih bermanfaat untuk diri kamu dan kamu pun akan terus mengingat bahwa hal tersebut akan lebih membuat hidup kamu bahagia.

6. Fokus Pada Kemajuan, Bukan Kesempurnaan

Kesempurnaan itu sulit sekali untuk diraih. Kamu cukup fokus dengan kemajuan yang kamu capai, meskipun kemajuan tersebut terlihat sangat sedikit. Jangan mudah goyah, pasti kamu akan mengalami pasang surut. Tapi, yang terpenting adalah kamu tetap harus memilih untuk menjalankan semua rencana yang sudah tersusun di Tahun Baru 2018 ini. Jika kamu sudah menjalani semua resolusi dengan cukup baik, maka pada akhir tahun kamu pasti akan merasa benar-benar hebat karena telah bisa mencapai semuanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Liburan Akhir Tahun dengan Produk Kecantikan Koleksi Terbatas
Artikel Selanjutnya
Ragam Kegiatan Seru Untuk Wujudkan Mimpi dari Oppo di Gandaria City