Sukses

Lifestyle

Jauh dari Risiko Diabetes, Ini 3 Kunci Diet Sehat

Fimela.com, Jakarta Banyak anak-anak muda yang merasa diabetes penyakit yang cuma menyerang orang tua. Padahal, ada banyak anak muda, bahkan anak kecil yang juga terserang diabetes

Tak sejajar dengan kanker dan penyakit jantung yang jadi pembunuh nomor 1 di dunia, tapi tetap saja banyak korban gara-gara diabetes. 

Tapi, bukan berarti kamu harus takut dan nggak melakukan apa-apa. Kamu sebenarna masih bisa meminimalisir risiko terkena daiabetes. Dilansir dari Healthy Magazine, ada 3 cara supaya kamu hidup lebih sehat dan terbebas dari diabetes

Jangan Makan Terlalu Banyak Gula

Gula sebenarnya nggak akan menimbulkan masalah kalau kamu mengonsumsinya dalam jumlah sedikit. Bukan cuma sedikit pada saat menyeduh teh, tapi pada semua makanan dan minuman. 

Artinya, kurangi makan kue dan juga semua minuman kemasan. Apa lagi, kalau makanan atau minuman itu menggunakan gula sakarin atau buatan. 

Kurangi Karbohidrat

Karbohidrat sebenarnya nggak bikin kamu sakit. Tapi, kalau dikonsumsi secukupnya. Artinya, porsi karbohidrat nggak boleh lebih dari porsi sayur dan juga protein. 

Snack Sehat

Kamu boleh ngemil, tapi bukan ciki atau makanan lain yang mengandung banyak MSG dan juga tepung. Selain biar tubuhmu langsing, snack sehat juga bikin kamu lebih sehat. Coba deh, makan kacang-kacangan seperti kacang merah rebus. Tapi jangan pakai garam dan gula, ya!

;
Loading