Sukses

Lifestyle

3 Obat Herbal yang Bikin Jauh dari Masuk Angin

Fimela.com, Jakarta Masuk angin mungkin bukan istilah kedokteran. Meskipun begitu, gangguan penyakit ini kerap dirasakan banyak orang. Apa lagi belakangan ini hampir setiap hari hujan. 

Cuaca seperti ini kadang bikin kamu jadi gampang sakit. Flu, pilek, dan batuk kalau nggak cepat diobati bisa bikin kondisi kesehatan menurun. Sehingga, virus dan penyakit lain juga bisa gampang masuk ke dalam tubuh.

Biasanya, sakit karena cuaca buruk nggak cuma flu dan batuk. Tapi juga masuk angin yang ditandai dengan nggak enak badan, kembung, serta pusing. 

Untuk mengusir masuk angin, banyak orang yang mengonsumsi 'obat warung.' Selain murah, juga mudah untuk didapat. Tapi, jangan keseringan, lho! Soalnya obat ini berbahan kimiawi yang nggak baik untuk tubuh. Lebih baik kamu minum obat herbal yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. 

Bawang Merah dan Daun Halba

Dilansir dari berbagai sumber, bawang merah yang direbus memiliki banyak khasiat. Apa lagi air rebusan bawang merah. Air rebusan bawang merah ini mampu membunuh banyak kuman dan juga bakteri, bahkan virus yang menyebabkan sistem imunmu melemang. 

Untuk mengusir kembung dan masuk angin, ambil air perasan bawang merah dan campurkan dengan air rebusan daun halba. Mungkin, daun halba sulit untuk kamu dapatkan. Tapi, kamu mungkin masih bisa mencarinya di berbagai toko herbal terdekat. 

Air Jahe

Air jahe juga baik untuk memulihkan tenggorokan yang perih karena panas dalam. Selain itu, air jahe juga baik untuk menurunkan demam, menghangatkan perut, dan mengusir flu serta sakit kepala. 

Bawang Merah Bakar dan Susu

Bawang merah nggak harus selalu direbus untuk membuat obat masuk angin. Kamu juga bisa membakarnya bersama 10 gram jahe. Kemudian, tumbuk bawang dan jahe bersamaan hingga halus. Sesudah itu, campurkan dengan susu murni yang sudah dimasak. Minum selagi hangat sebelum tidur. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading