Sukses

Lifestyle

Siapa Paula Modershon-Becker yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

Fimela.com, Jakarta Mesin pencarian Google hari ini, Kamis (8/2/2018) menampilkan sosok wanita yang tengah membawa dua buah tangkai bunga di tangan kirinya dan kuas di tangan kanannya. Disekeliling wanita tersebut terlihat beberapa lukisan yang merupakan hasil karyanya. Dan ternyata wanita yang menjadi Google Doodle hari ini adalah Paula Modershon-Becker.

Siapakah Paula Modershon-Becker? Ternyata dia adalah pelukis yang sangat terkenal yang dari Jerman. Wanita yang lahir pada 8 Februari 1876 tersebut dikenal sebagai salah satu seniman ekspresionis yang berani mengungkapkan keberanian, ambisi, ketegasan, dan perasaannya sendiri ke dalam lukisannya.

Paula merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara. Sang ayah, yakni Carl Woldemar Becker adalah seorang insinyur sedangkan ibunya bernama Mathilde. Diketahui, bakat melukis Paula Modersohn-Becker sudah muncul semenjak dirinya berkunjung ke kediaman bibinya di London. Dan di kota tersebutlah, ia mulai belajar menggambar di St John's Wood Art School.

Saat usia 30 tahun, 25 Mei 1906, Paula Modershon-Becker mencatatkan dirinya menjadi pelukis wanita pertama yang sukses melukis dirinya sendiri yang tengah telanjang. Bagi Paula lukisan tersebut sangat bermakna, lantaran foto tersebut menurutnya sangat menggambarkan kebebasannya.

Paula Modershon-Becker meninggal saat usianya baru 31 tahun. Awalnya setelah melahirkan anak pertamanya dari perkawinannya dengan Otto Modersohn, ia mengeluhkan sakit di kakinya. Saat dilatih untuk berjalan beberapa langkah, Paula terjatuh dan meninggal dunia.

Paula Modershon-Becker, pelukis yang jadi Google Doodle hari ini mencapai kesuksesannya di usia muda. Semasa hidupnya, dia sudah menghasilkan 750 lukisan dan ada sekitar 1000 gambar yang telah ia buat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading