Sukses

Lifestyle

Turki dan Berbagai Tempat Wisata yang Wajib untuk Kamu Kunjungi

Fimela.com, Jakarta Apakah Turki menjadi salah satu tempat di dunia ini yang ingin kamu kunjungi sebelum waktu kamu hidup di bumi ini habis? Agak ngeri ya bahasannya, tapi beberapa orang memang ada yang membuat sejumlah harapan selama masih hidup, salah satunya adalah menginjakkan kaki dibeberapa negara selain di negara tempatnya lahir.

Berada di kawasan Eurasia kini Turki menjadi salah satu destinasi populer yang banyak orang-orang kunjungi ketika musim liburan tiba. Tak hanya keindahan alamnya saja yang dikagumi oleh banyak orang, tapi di Turki juga banyak sekali bangunan-bangunan mengagumkan yang memiliki nilai historis yang sangat kental.

Ya, karena alasan tersebut Turki menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk mereka yang ingin berwisata religi. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui bahwa mayoritas penduduk Turki adalah pemeluk agama Islam. Meskipun begitu Turki juga dikenal sebagai negara yang mempunyai toleransi tinggi dan sangat menghargai pemeluk agama lainnya.

Kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi Turki? “Boleh dibilang adalah bulan Maret karena pada bulan itu tulip atau pun bunga-bunga lainnya tumbuh. Yang sangat penting adalah cuaca saat itu sangat enak, tidak panas dan tidak juga dingin,” ujar Hanif Thalib pemilik Amanah Wisata Insani Tours & Travel yang belum lama ini juga mengunjungi Turki.

Turki memang bisa dikunjungi kapan saja, tapi waktu terbaik untuk mengunjungi Turki serta memang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang adalah pada bulan Maret hingga April karena setiap tempat dipenuhi dengan bunga-bunga warna-warni serta cuacanya pun sangat bersahabat, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang biasa hidup di iklim tropis. Mau lihat tempat-tempat wisatanya? Inilah lokasi wisata seru di Turki yang wajib kamu kunjungi.

1. Amasya Castle & Riverside Ottoman House

Ini adalah tujuh benteng yang sulit ditembus pada saat zaman Ottomani. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi saat sampai di Amasya.

“Hari pertama dari Jakarta ke Ankara via doha sampai di Ankara langsung menuju ke Amasya dan mengunjungi Visit King Rock Tombs Complax ,Buyuk Aga Madrasah (tempat belajarnya anak-anak murid Sultan Al Fatih). Berikut kami mengunjungi Amasya Castle & Riverside Ottoman Houses,” jelas Hanif.

2. Cappadocia

Ada perumpamaan katanya belum lengkap kalau datang ke Turki, tapi tidak mengunjungi Cappadocia. Selain menjadi tempat yang seru buat liburan keluarga, tempat ini juga romantis banget untuk didatengin bareng si kesayangan lho.

“Dari balon udara yang ada di Cappadocia kita bisa melihat seluruh kotanya. Tempat ini juga menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Dan keindahannya itu memang sudah ada dari abad 18,” tambah Hanif.

3. Bangunan-bangunan Bersejarah

Selama di Turki kamu bisa mengunjungi beberapa tempat berwisata yang indah-indah, sebut saja Hierapolis Ancient City, Cotton Castle, Ephesus Ancient City.

Untuk makanannya sendiri tentunya banyak sekali yang bisa kamu nikmati, tapi rasanya kurang lengkap kalau kamu nggak makan kebab Turki. Ya, di Indonesia memang ada, tapi kamu harus mencoba makan kebab di negara asalnya. “Ada yogurt dari biji opium, karena makanan pokoknya roti, jadi harus coba juga rotinya. Turki juga terkenal dengan buah-buahanya yang segar,” terang Hanif Thalib.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading