Sukses

Lifestyle

Psoriasis Kayak Kim Kardashian? Kini Sudah Ada Obatnya

Fimela.com, Jakarta Siapa yang sangka kalau Kim Kardashian memiliki psoriasis, penyakit auto-imun yang menyebabkan timbulnya banyak ruam merah pada kulit seluruh tubuh. Soalnya, selama ini Kim terlihat tampil dengan mulus tanpa ada segores pun luka pada kulitnya. 

Tapi ternyaya, Kim pernah mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan beberapa buah ruam merah pada kakinya. Dilansir dari Daily Mail, Kim kerap merasa nggak percaya diri setiap kali ruam itu muncul. 

Dilansir dari Mayo Clinic, ruam merah ini bisa muncul di mana saja. Bisa pada lengan, kaki, badan, dan juga kulit kepala. Ruam ini bisa muncul ketika kamu stres, infeksi, dan kalau sedang demam. 

Penyakit ini sayangnya nggak bisa disembuhkan, girls. Tapi bisa diredam dengan diet yang sehat, seperti makan makanan sehat, tidur cukup, jauh dari stres dan lelah, serta stop minum minuman beralkohol dan rokok. 

Tapi untuknya, penyakit yang diderita Kim Kardashian ini kini sudah memiliki obat ampuhnya. Kamu penasaran obat seperti apa? 

Obat Psoriasis

Jadi, dilansir dari Daily Mail, obat psoriasis ini namanya ixekizumab. Penyakit ini akan bekerja dengan cara menetralkan sistem kekebalan tubuh. Pasien yang menggunakan obat ini dengan rutin dan rajin akan merasa lebih baik. 

Efeknya, rasa sakit dan gatal serta ruam merah akan perlahan-lahan hilang. Daily Mail menulis, biasanya kamu bisa melihat hasilnya dala minggu ke-60 dan penyakit ini nggak akan kambuh lagi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading