Sukses

Lifestyle

Spesial Hari Perempuan Internasional, Begini Penampakan Wanita Hebat Kalau Jadi Barbie

Bintang.com, Jakarta Hari Perempuan Internasional atau Women's March yang jatuh setiap tanggal 8 Maret menjadi momen besar untuk seluruh wanita di dunia. Perayaannya pun beragam, selain diisi dengan orasi dan parade, ada juga cara lain untuk merayakannya lewat kampanye dengan boneka Barbie.

Bentuk dukungan dalam perayaan Women’s March ini juga disampaikan oleh produsen Barbie, Mattel dengan merilis koleksi terbaru boneka barbie bertajuk ‘Inspiring Women’.

Produsen Barbie ini menampilkan tokoh wanita yang sangat menginspirasi dari semua latar belakang dan bidang yang berbeda. Di antaranya pilot Amelia Earhart, ahli matematika Katherine Johnson, dan seniman Frida Kahlo. 

"Sebagai sebuah merek yang terinspirasi dari keberagaman karakter wanita, Barbie menghormati jajaran wanita menginspirasi. Barbie pun membuat koleksi boneka yang mendukung perayaan Hari Perempuan Internasional," ujar Lisa McKnight, pemimpin merek Barbie, dalam sebuah siaran pers Barbiemedia.com.

Koleksi spesial tersebut, tersedia dalam 14 figur wanita modern berpengaruh di dunia. Di antaranya pembuat film Wonder Women Patty Jenkins, Pelestari satwa liar Bindi Irwin, Petinju dunia Nicola Adams, Atlet selancar Çagla Kubat, Chef Hélène Darroze, Atlet voli Hui Ruoqi, dan designer Leyla Piedayesh.

Atlet golf profesional Lorena Ochoa, Wartawan Martyna Wojciechowska, Pemain sepak bola Sara Gama, Aktris dan Dermawan Xiaotong Guan, Balerina Yuan Tan, dan perancang busana dan pengusaha Vicky Martin.

Figur-figur tersebut pun dibuat menyerupai wajah, bentuk tubuh, hingga pakainya. Masing-masing tokoh juga dilengkapi dengan sebuah buku mini, berisi sejarah singkat tentang eksistensinya.

Boneka-boneka ini pun diharapkan bisa menjadi movitasi anak-anak perempuan untuk menjadi seseorang yang mereka inginkan. "Anak-anak perempuan selalu bisa memainkan peran dan karier berbeda dengan Barbie, dan kami sangat senang bisa mengingatkan mereka bahwa mereka bisa menjadi apa saja," tambah McKnight.

2 dari 2 halaman

Dibuat untuk Menghormati Perempuan

Upaya menginspirasi generasi muda dengan menggunakan boneka wanita dari berbagai profesi ini adalah bagian dari program Shero Barbie, yang dimulai pada tahun 2015. Selama bertahun-tahun, untuk menghormati perempuan pembuat sejarah seperti Ibtihaj Muhammad, Misty Copeland, Ava DuVernay, Eva Chen, dan Ashley Graham.

Koleksi Barbie spesial ini, pertama kali dikenalkan dalam sebuah video yang disebar di media sosial sejak awal pekan lalu. Untuk berpartisipasi dalam menginspirasi wanita di seluruh dunia, Barbie juga mendorong penggemar untuk membagikan hal-hal yang dapat menginspirasi wanita lainnya dengan menggunakan hashtag #MoreRoleModels.

 

Penulis: Penulis: Anisha Saktian Putri

Sumber Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Hari Perempuan Internasional Brand-brand Terkenal Ini Bikin Kejutan
Artikel Selanjutnya
Penting! 15 Negara IniTidak Ramah dengan Kesetaraan Gender