Sukses

Lifestyle

Buat yang Suka Kepo Hati-hati, Bakal Ada Notifikasi Screenshot di Instagram

Fimela.com, Jakarta Di zaman now, Instagram telah menjadi aplikasi media sosial yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Selain untuk mengetahui informasi terkini, Instagram juga menjadi wadah berbagi banyak hal seputar kegiatan atau kehidupan pribadi seseorang.

Nggak heran kalau Instagram kemudian jadi salah satu wadah buat mencari tahu sesuatu termasuk kepo-in urusan orang. Nah buat kamu yang suka kepo dan screenshot kegiatan orang lain di Instagram, siap-sipa ya karena bakalan ada fitur baru Instagram yang baru.

Ya, dalam waktu dekat Instagram akan memunculkan fitur notifikasi bagi seseorang yang telah mengambil screenshot atau merekam Instastory milik orang lain. Fitur ini bukan jadi terobosan baru bagi Instagram. sebelumnya, notifikasi screenshot sudah ada terlebih dahulu di aplikasi Snapchat.

Dilansir dari WABetaInfo, saat ini Instagram sedang mencoba fitur tersebut secara internal sebelum akhirnya resmi diluncurkan. Nantinya, selain berfungsi untuk mengecek siapa saja yang telah melihat Instastory-mu, pengguna juga bisa mendeteksi siapa saja yang telah mengambil screenshot atau merekamnya dengan ikon spesial di sebelah nama user.

Sebelumnya, Instagram hanya bisa mendeteksi para pengguna yang mengambil screenshot Instastory. Sadar hal tersebut bisa dikelabui dengan fasilitasi recording di gadget masing-masing, Instagram pun memperbaiki algoritmanya agar bisa mendeteksi para user yang merekam Instastory milik orang lain.

Meski hal tersebut bisa jadi "ancaman" bagi seseorang yang ingin tahu urusan orang lain, Instagram tampaknya lebih memerhatikan keamanan user lainnya. Di tengah tingginya bullying dan ancaman di media sosial, tentu saja ini bisa menjadi angin segar bagi seseorang yang merasa terganggu dengan adanya stalker atau penguntit.

Instagram berharap dengan adanya fitur tersebut bisa membuat user merasa lebih aman saat mengunggah apapun ke Instagram. Kalau bisa mengetahui siapa saja yang mengambil screenshot Instastory, user bisa mengambil tindakan awal dengan memblokir hingga melaporkan orang tersebut ke pihak Instagram.

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading