Sukses

Lifestyle

Usai Terima Uang Rp 2 Miliar dari Kekasihnya, Calon Pengantin Wanita Malah Kabur

Bintang.com, Jakarta Tak ada orang yang ingin dikhianati oleh kekasihnya. Jika sampai mengalami hal tersebut, tak sedikit orang yang tersakiti akan melakukan hal nekat tak terduga yang bisa membahayakan dirinya dan orang lain. Beruntungnya, hal itu tak terjadi dengan pria satu ini yang ditipu kekasihnya setelah mmeberikan sejumlah uang untuk keperluaan pernikahan mereka sebanyak lebih dari 1,9 miliar.

Ya, itu itu bukanlah jumlah uang yang sedikit, sayangnya uang yang diberikan sebagai mahar dan untuk memenuhi berbagai keperluan pengantin itu dibawa kabur oleh wanita yang jadi calon istrinya.

Melansir laman NextShark, pasangan Jin Dong dan Yu-Qing Weng yang berasal dari Fujian, Cina yang tinggal di New York ini telah merencanakan pernikahan mereka sejak tahun 2016. Usai bertunangan, mereka pun berencana untuk menikah di bulan Januari 2017 di Queens Banquet Hall, Los Angeles, Amerika Serikat.

Sesuai dengan tradisi Cina, Jin Dong sang mempelai pria harus membayar enam digit untuk biaya pernikahan juga hadiah-hadiah yang diberikan untuk mempelai wanita. Demi memenuhi jumlah yang tak sedikit itu, Dong pun mengumpulkan uang dari keluarga dan kerabat-kerabat dekatnya.

Mirisnya, uang berjumlaah miliaran yang dikumpulkan susah payah oleh Dong untuk menikahi Weng justru dibawa kabur oleh calon istrinya itu, yang sekaligus membatalkan segala rencana pernikahan bahagia yang telah mereka susun. Mengetahui hal tersebut, Dong pun murka dan menuntut Weng sebanyak Rp 3,9 miliar.

2 dari 3 halaman

Rincian Dana yang Dibawa Kabur

Uang lebih dari Rp 1,9 miliar yang diberikan dong kepada kekasihnya itu sebelumnya diperuntukan untuk membayar berbagai keperluan pernikahan mereka. Dalam rincian dananya tertulis, Rp. 768 juta untuk menyewa venue, Rp 45,4 juta untuk foto pernikahan.

Selain itu, rincian dana sebesar Rp 24,7 juta untuk upacara penikahan, Rp 55 juta untuk prosesi pernikahan, dan Rp 13,7 juta untuk kue penikahan mereka. Tak sampai di situ, Dong juga memberikan mahar untuk calon mertuanya sebesar Rp 886,7 juta, ditambah dengan hadiah untuk calon ibu mertua sebesar Rp 72,9 juta.

Selain itu, Dong juga memberikan uantuk saudara laki-laki dan nenek dari calon istinya masing-masing Rp 27,5 juta. Wah pusing nggak sih melihat nominal sebesar itu dan dibawa kabur.

3 dari 3 halaman

Dugaan Penipuan

Dong pun kemudian membawa kasus tersebut untuk diselesaikan lewat jalur hukum. Selain nominal di atas, Weng juga membawa kabur uang sebesar Rp 1,5 miliar dan perhiasan senilai Rp 55 juta saat meninggalkan rumah yang dia tepati bersama Dong.

Atas kejadian tersebut, kepada keluarga Weng, Dong pun meminta semua uang dan hadiah yang ia berikan kepada mereka dikembalikan. Sayangnya permintaan Dong ditolak dan ia hanya menerima uang sebesar Rp 20,6 juta dari ibu Weng.

Dong pun merasa tertipu dan curiga jika pertunangan dan rencana pernikahannya itu adalah sebuah akal-akalan. Dalam dokumennya, Dong menduga jika Weng tak pernah benar-benar ingin menikah dengannya.

Lebih lanjut dalam gugatannya, Dong menuntut Weng sebesar Rp 3,95 miliar sebagai ganti rugi uang yang ia keluarkan untuk hadiah dan pesta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukti Masih Ada Orang Jujur, Tunawisma Ini Kembalikan Uang Jutaan Rupiah yang Jatuh di Jalan
Artikel Selanjutnya
Hati-hati, 3 Zodiak Ini Berteman sama Kamu karena Uang Doang