Sukses

Lifestyle

Turunkan Berat Badan, 2 Karbohidrat Terbaik yang Harus Kamu Konsumsi

Fimela.com, Jakarta Entah karena apa, banyak cewek yang sangat menghidari karbohidrat. Katanya, karbohidrat bisa bikin gemuk. Juga meningkatkan berat badan dalam waktu singkat. 

Padahal, Shape menulis, karbohidrat nggak jahat, kok. Justru, karbohidrat merupakan sumber energi bagi tubuhmu. Memang benar, karbihidrat yang jahat bisa meningkatkan berat badan. 

Terlebih, ada makanan sumber karbohidrat yang mengandung banyak gula atau minyak. Nah, makanan inilah yang bikin dietmu selalu gagal. 

Tapi, dilansir dari Shape, tubuhmu tetap membutuhkan karbohidrat. Jangan takut, kamu nggak bakalan tambah gemuk. Karena, kamu cuma harus mencari sumber karbohidrat yang tepat. Dengan karbohidrat yang tepat, berat badanmu bahkan bisa turun, lho!

1. Barley

Barley sering diadikan pengganti nasi. Menurut penelitian Swedia, barley bisa bikin kenyang dengan meningkatkan level gula darah perlahan-lahan. Selain itu, barley juga mengandung banyak serat. Sehingga baik untuk kamu yang sedang melakukan diet. 

2. Quinoa

Satu lagi pengganti nasi yang mengandung banyak serat dan protein baik. Quinoa juga bisa mengenyangkan, lho! Setiap 4 gram qinoa pada makan siang atau malam, bisa membantumu merasa kenyang lebih lama. 

Sehingga, quinoa memang dianjurkan buat kamu yang sedang melakukan diet. Jadi, jangan lagi takut dengan karbohidrat, ya! Selama karbohidratnya baik dan menyehatkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading