Sukses

Lifestyle

2 Makanan yang Bisa Bikin Kamu Nggak Tertular Flu

Fimela.com, Jakarta Flu memang penyakit ringan yang bisa hilang dengan obat warung. Bahkan, kadang cuma dengan makan sup dan istriahat yang cukup flu akan hilang dengan segera. 

Tapi, yang lebih penting sebenarnya adalah mencegah. Apa lagi, malam hari sering turun hujan dan banyak teman yang sakit di sekitarmu. Kemungkinan flu pindah ke tubuhmu itu sangat tinggi, lho. 

Tapi jangan takut, kamu tetap bisa mencegah dengan cara meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Sehingga, virus yang masuk ke dalam tubuh akan segera dimatikan dan dibasmi oleh anti bodimu. 

Selain dengan menjaga kesehatan dengan mencuci tangan sebelum makan, memakai masker, dan juga minum air mineral yang banyak, kamu sepertinya juga perlu meningkatkan sistem imun tubuh dengan makanan. 

Mengonsumsi makanan yang kaya gizi dan mengandung anti inflamasi, antiviral, dan juga anti bakterial. Dilansir dari Woman's Day, ada dua makanan yang bisa kamu konsumsi. 

Paprika Merah

Paparika mengandung banyak vitamin C. Kandungan vitamin ini mampu membasmi penyakit dan juga menurunkan gejala pada saat kamu baru mau terkena flu. 

Selain itu, paprika merah ternyata mengandung 2 kali lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan jeruk. Nggak ada salahnya kamu minta dibuatkan makanan yang hangat dengan menambahkan paprika merah saat gejala flu menerjang. 

 

Wortel

Wortel memang mengandung banyak vitamin A yang baik buat mata. Tapi, nggak banyak yang tahu kalau wortel juga mengandung beta-karoten yang akan berubah menjadi vitamin A dalam tubuh. 

Kandungan beta-karoten sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh. Sehingga, pertahanan tubuhmu mampu melawan virus flu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading