Sukses

Lifestyle

Capai Kerja Mulu? Kamu Harus Pergi ke Festival Musik

Fimela.com, Jakarta Selama lima hari dalam tujuh hari, setiap harinya kamu menghabiskan waktu hampir 10 jam untuk bekerja, entah pekerjaan yang menguras tenaga atau pun otak. Capai? Itu sudah pasti, jadi nggak ada salahnya ketika weekend kamu senang-senang, salah satunya dengan datang ke acara festival musik. Ya, Jumat malam atau Sabtu dan Minggu kamu bisa gunakan untuk menonton konser.

For your information, dalam waktu dekat di Jakarta akan ada festival musik yang seru, namanya SHVR Ground Festival 2018 (SGF18) yang diadakan selama dua hari, yakni pada 4 dan 5 Mei 2018 di Allianz Eco Park Ancol Jakarta. Let’s start the party dengan tema festival ‘Russian Cosmic’ diisi dengan sederet musisi beken, mulai dari Rita Ora, Cade, dan FKJ.

Selain itu juga akan ada aksi ‘spinning’ seru dari 3LAU, Alan Walker, Alison Wonderland, Aly & Fila, Bondax, Cash Cash, Cheat Codes, Disclosure, Gareth Emery, Gryffin, Khomha, The Magician, Nicky Romero, Standwerick X Willatkinson, Andre Dunant, Dipha Barus dan RBA. Kenapa kamu harus datang ke festival musik?

Nggak cuma asal ngomong, datang ke festival musik atau menonton konser dapat membuat suasana hati seeorang lebih bahagia. Dilansir dari New York Post, Kamis (19/4/2018), sebuah penelitian yang dilakukan oleh Patrick Fagan, ahli dalam ilmu perilaku dan dosen di Goldsmith’s University di London menemukan bahwa mood seseorang saat menonton konser akan meningkat sebanyak 21 persen.

“Penelitian ini memperlihatkan bahwa menonton konser atau festival music dan sejenisnya sangat berdampak pada perasaan sehat, bahagia dan wellbeing, di mana perlu dilakukan rutin setiap dua minggu,” jelas Fagan yang dalam penelitiannya juga bekerjasama dengan O2. Pengin tahu apa manfaat lainnya dari menonton festival atau konser musik?

1. Merasakan Suasana yang Berbeda

Senin sampai dengan hari Jumat tujuan kamu selalu sama, rumah-kantor, kantor-rumah. Maka Jumat malam hingga Minggu kamu bisa pergi ke tempat yang memberikan suasana berbeda supaya pikiran kamu lebih fresh.

Kalau pikiran kamu sudah fresh, pasti di hari Senin kamu bakalan bisa lebih semangat bekerja. Jadi, mulai sekarang nggak ada salahnya untuk mempergunakan waktu libur kamu untuk pergi ke tempat-tempat baru yang akan membuat hidup kamu jadi lebih seimbang. Jangan kerja terus!

2. Nonton Festival Musik Bisa Jadi Ajang Buat Olahraga

Apa yang akan kamu lakukan jika di atas panggung ada Rita Ora, Cade atau FKJ? Lompat-lompatan pastinya. Melompat girang atau menari dapat membakar kalori yang ada dalam tubuh. Dijamin setelah menonton konser badan kamu akan terasa lebih fresh.

Sudah tahu kan manfaat datang ke festival musik atau menonton konser? Tenang, nggak cuma SHVR Ground Festival 2018 (SGF18), di tahun 2018 ini banyak banget konser musik yang bisa kamu datengin kok. Semangat nabung buat nonton konser nih.

;
Loading