Sukses

Lifestyle

Ryan Gosling dan Zooey Deschanel Punya Kesamaan

Next

Ryan Gosling

Pasalnya, Sparboe Farms adalah peternakan telur ayam yang menjadi pemasok utama untuk McD di kawasan Amerika. Alhasil, Sparboe Farms dan McD langsung disorot oleh publik karena dianggap mengeksploitasi hewan untuk keperluan bisnis. Pihak McD pun langsung mengambil langkah cepat dengan mengganti pemasok telur mereka, sementara Sparboe Farms membuat video penjelasan atas video investigasi yang sebelumnya sudah beredar, untuk mematahkan anggapan bahwa mereka menyalahi prosedur kesejahteraan hewan yang menjadi bidang bisnis mereka.


Namun tindakan tersebut nggak lantas menyelesaikan masalah dan diterima dengan baik, karena sekumpulan selebriti, seperti Ryan Gosling, Alicia Silverstone, Zooey Deschanel, Bryan Adams, Emily Deschanel, Kristin Bauer, Wendie Malick, Maria Menounos, Steve-O, dan Ed Begley Jr, sepakat untuk memprotes apa yang sudah dilakukan McD selama ini dalam bentuk surat terbuka yang ditujukan kepada CEO McDonald’s, Jim Skinner. Dalam surat tersebut yang kemudian ditandatangani oleh para selebriti itu, ditumpahkan kemarahan mereka atas apa yang dilakukan oleh McD sebagai rantai bisnis makanan terhadap keberlangsungan hidup binatang. Surat tersebut menegaskan bahwa Sparboe Farms yang menjadi tempat kejadian perkara, nggak ubahnya seperti lahan beternak untuk hewan unggas yang disiksa dan dieksploitasi di dalam habitat yang nggak sepantasnya.

Next

McDonald's

Dalam video investigasi tersebut, diperlihatkan bahwa induk-induk ayam dimasukkan ke dalam kandang secara paksa, paruh anak ayam dibakar lalu melempar mereka ke dalam kandang, ayam-ayam betina diperlakukan kasar yaitu dengan memegang leher dan memasukkan mereka ke dalam battery cage – kandang yang diciptakan untuk proses pengeraman telur, dan masih banyak aksi kekerasan yang dilakukan oleh para karyawan peternakan tersebut dengan sangat biasa tanpa menggangap itu adalah bentuk penganiayaan terhadap binatang.

Ryan Gosling dan kawan-kawan dengan terbuka menyatakan kebencian mereka terhadap McD dan menggunakan star power mereka untuk menggugah McD agar bertanggung jawab atas apa yang sudah mereka lakukan selama ini. Mereka mempertanyakan kesungguhan McD untuk menjadi rantai bisnis yang mengikuti prosedur,karena sebelumnya McD sudah menetapkan bahwa McD cabang Eropa dijalankan dengan prosedur cage-free untuk semua bahan makanan dari menu yang ditawarkan. Terdapat ketidakcocokan antara misi yang diusung McD dengan praktek di lapangan yang terkuak secara gamblang dalam video. Bersamaan dengan itu, slogan McD yang berbunyi “I’m Lovin’ It”, diplesetkan menjadi “I’m Hatin’ It”oleh mereka sebagai bentuk ekspresi atas kekecewaan.

“Sebagai masyarakat yang beradab, menjadi kewajiban moral kita untuk mencegah penganiayaan terhadap hewan – termasuk yang digunakan dalam makanan,” bunyi surat tersebut.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading