Sukses

Lifestyle

Boneka Pepe: Kontribusi Nyata Melissa Sunjaya untuk Anak Jalanan

Next

melissa sunjaya

Dalam rangka merayakan hari jadi ke-2, 8 Desember 2011 lalu Tulisan mempersembahkan sebuah buku cerita yang ditulis oleh seorang perempuan berkebangsaan Perancis, Virginie Kasse. Ilustrasi dari cerita Virginie dibuat langsung oleh Melissa. Buku yang terdiri atas 36 halaman full color ini diterbitkan dalam 3 bahasa, Perancis, Inggris, dan Indonesia; serta dalam jumlah yang terbatas. Setiap satu edisi bahasa hanya dicetak sebanyak 500 eksemplar.

Buku yang diberi judul ‘Les Papillons de Victor’ pun dijual secara eksklusif melalui blog www.mytulisan.com dan hanya bisa diperoleh di toko Tulisan di Dharmawangsa City Walk. Buku eksklusif ini dibanderol dengan harga Rp120.000,-.

Nggak hanya meluncurkan buku ‘Les Papillons de Victor’, dalam kesempatan yang sama, Melissa juga menunjukkan kontribusi nyata sosial Tulisan. Bekerja sama dengan sebuah tempat penampungan anak-anak jalanan, Kampus Diakoniea Modern (KDM), Melissa membuat sebuah projek yang diberi nama ‘Pepe Doll’ atau ‘Boneka Pepe’.

Melalui projek ‘Pepe Doll’ Melissa memberikan bekal keterampilan kepada anak-anak penghuni KDM agar mereka bisa terus bertahan hidup tanpa harus bergantung kepada para donatur. Pepe adalah sebuah karakter fiktif yang diciptakan Melissa untuk edisi ilustrasi Tulisan yang diberi judul ‘Pepe dan Balon Udara’.

Next

melissa sunjaya

Melissa bersama tim dari Tulisan memberikan serangkaian pelatihan seni di KDM. Pelatihan yang diberikan oleh Melissa bertujuan agar anak-anak penghuni KDM bisa menghasilkan sebuah produk (gantungan kunci Pepe Doll) yang bisa mereka jual untuk membiayai kehidupan mereka sendiri di KDM.

Gantungan kunci Boneka Pepe ini bisa didapat di toko Tulisan di Dharmawangsa City Walk. Satu buah boneka Pepe dijual seharga Rp98.000,- harga ini setara dengan nilai yang harus mereka (anak-anak penghuni KDM) penuhi untuk mencukupi kebutuhan harian mereka secara sehat.

Kerja sama antara KDM dan Tulisan telah terbangun sejak September 2011. Dan mulai saat itu hingga Desember 2011, KDM telah menghasilkan sekitar 500 buah Boneka Pepe dan Tulisan berhasil menjual 200 buah Boneka Pepe. “Melalui projek ini, kami ingin membantu mereka (anak-anak jalanan) tanpa harus membuat mereka tergantung pada orang lain,” ujar Melissa saat bercerita tentang awal mula terbentuknya kerja sama dengan KDM.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading