Sukses

Lifestyle

Persiapkan 6 Hal Ini Sebelum Kamu Memutuskan untuk Berlibur

Jakarta Liburan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Liburan atau short escape menjadi salah satu cara ampuh untuk mengusir stres dan kepenatan. Dengan pergi berlibur, kamu dapat sejenak menyegarkan pikiran dan melupakan segala kepenatan. We’ve put together a checklist to help you plan and prepare for your next trip, Fimelova.

Is your passport valid?
 
Your passport needs to be valid with a minimum of 6 months. Jika ingin merencanakan liburan ke luar negeri, jangan lupa re-check kembali masa berlaku passport ya, Fimelova.

Have you checked your destination?

Berkunjung ke suatu tempat yang baru, hal pertama yang harus kamu ketahui adalah kondisi geografis dan lingkungan sekitar tempat destinasi liburanmu, agar kamu dapat menikmati liburanmu disana. Kamu bisa menentukan tujuan liburanmu dengan menyesuaikan dengan hobi, olahraga favorit agar liburan tersebut benar-benar menjadi milikmu.

On a Budget

Pengeluaran biaya yang mendetail tentunya harus ada dalam perencanaan sebelum melakukan liburan. Contohnya, jika kamu ingin berkunjung ke Eropa, kamu dapat mulai mencari tahu tentang biaya hidup di negara tersebut. Mulai dari penginapan, biaya makan harian, transportasi, belanja, dan biaya berkunjung ke tempat wisata yang akan kamu kunjungi, Fimelova.

Itinerary holidays
 
Agar pengeluaran tidak meledak, buatlah itinerary atau jurnal perjalanan kamu. Selain memperhitungkan biaya yang akan dikeluarkan, juga dapat membantu kamu menghabiskan waktu liburan secara maksimal.
 
Choose the best flight you need
 
Melakukan liburan jauh, kita juga memerlukan kenyamanan saat penerbangan. Kondisi ini dapat kamu sesuaikan dengan budget dan destinasi tujuanmu. Jika berencana untuk melakukan penerbangan jarak jauh, ada baiknya kamu memilih maskapai penerbangan yang nyaman, seperti Singapore Airlines. Maskapai asal Singapura ini baru saja masuk ke dalam daftar '50 Perusahaan Paling Dikagumi' versi majalah Fortune. Untuk penerbangan pendek, kamu juga bisa memilih budget airline agar tidak terlalu menguras kantong.

Bring your best camera
 
Last but not least, namun alat yang satu ini memiliki peran yang sangat penting. Jangan lupa untuk captured your best moment in time di masing-masing tempat liburan favoritmu. Have fun, go mad, because it’s time for holiday!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading