Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Karma Dari Cari Pelarian ke Orang Lain Saat Bosan sama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Dari: Rosana

Hi kak, ceritaqu adalah tentang kebosanan. Dan mungkin karma. Aq dan pacarqu sudah jalani hub selama 2,5 tahun. Dasarnya kami baik-baik saja, tp namanya manusia pasti ada khilafnya. Aq pernah berbuat salah terhadapnya yakni dengan menyukai pria lain.

Jujur awalnya aq cuma kagum sm pria itu tapi entah bagaimana caranya dia kok seperti menangkap sinyal itu dan dia malah mendekatiqu. Aq ga sama sekali kepikiran mau mendua, aku jalani semuanya begitu saja karena aq pikir waktu itu jg mungkin aq bosan sama pacarqu.

Itu semua (aq dekat dgn pria lain secara intens) berlangsung selama enam bulan. Sebenarnya dia tau kalau aq dan pria itu berteman tp mungkin dia ga tau kalau aq ma dia sedekat itu. Sampai akhirnya aku & pria itu mengakhiri hubungan kita.

Aq ga mau ninggalin pacarqu dan dia sadar itu, makanya kami berhenti. Aq jg gag ngelarang dia krn aq tau aq cuma kasih dia harapan palsu walau aq menikmati keberadaan dia di dekatku. Aq tau aq salah. Tapi aku kembali sm pacarqu seutuhnya. Namun sayang, skrg dia yang punya "teman akrab". Aq ga suka, aq merasa ini karma. Aq tau aq salah tp aq ga mau kyk gini. Aq harus gmn? Apa memang harusnya aq udahi saja? Apa harusnya aq memang sm pria itu?

***

Dear Rosana,

Hidup itu selalu berputar. Dulu, saat kamu bosan kamu memiliki pelarian sementara dia (mungkin) jadi korban. Sekarang, sepertinya kondisi itu sedang berbalik padamu. Dia yang memiliki pelarian, dan kamu merasa dikorbankan.

Curhat Pembaca: Karma Dari Cari Pelarian ke Orang Lain Saat Bosan dengan Pasangan

Mencari pelarian ke orang lain saat bosan dengan pacar dan hubungan memang tidak bisa dibenarkan, kamu pun menyadari itu salah saat kamu melakukannya, kan? 

Pahami kondisi pasanganmu sekarang dengan cara membayangkan bahwa dia adalah kamu beberapa waktu lalu--saat menikmati kedekatan dengan pria lain. Suka atau tidak suka, begitulah faktanya. Sakit? Ya, memang. Terima saja, anggap ini sebagai bayaran karena kamu juga telah dengan sengaja menyakitinya waktu itu. Tapi, kamu tidak harus menerimanya juga.

Pacar Sedang Bosan dan Cari Orang Lain Sebagai Pelarian, Bertahan Atau Tinggalkan?

Bertahan atau tinggalkan, tergantung pada bagaimana rencana masa depanmu dengan si dia. Dalam kasusmu, sepertinya agak sulit jika kamu ingin marah atas perbuatannya, toh kamu pernah melakukannya juga sebelum dia?

Tak ada salahnya jika kamu buktikan bahwa kamu benar-benar menyesali perbuatanmu, dengan cara berusaha mempertahankan hubungan kalian meski batinmu tersiksa mengetahui fakta yang terjadi--seperti dia kepadamu dulu. Hadapi dengan kesabaran, pelan-pelan, ingatkan lagi kepadanya tentang mimpi-mimpi kalian berdua.

Perlakukan dia dengan lembut dan penuh cinta, sampai ia kembali ke pelukanmu seutuhnya lagi. Kalau kamu memang cinta, buktikan dengan tindakan. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading