Sukses

Lifestyle

Obrolan Intim: Gangguan Kehamilan dan Hubungan Intim

Bintang.com, Jakarta Hubungan intim tentu saja sangat berkaitan dengan kehamilan. Kehamilan terjadi, ketika sperma bertemu dengan telur pada saat pasangan suami istri melakukan hubungan intim. 

Namun, yang mungkin belum banyak pasangan muda ketahui, kalau kedua persoalan ini dilakukan di saat bersamaan. Ya, bagaimana jika, pasangan muda bercinta ketika sang istri mengandung? 

Tentu saja, banyak orang yang sudah tahu kalau hubungan seks boleh tetap dilakukan pada saat sang istri hamil. Justru, dilansir dari Bright Side, sperma yang mengenai rahim sangat baik untuk janin di dalamnya. 

Sperma memiliki fungsi untuk menguatkan janin, sehingga janin tumbuh dengan sehat dan tak mudah terjadinya keguguran. Tapi, apakah setiap kehamilan aman untuk berhubungan badan? 

Dilansir dari Halo Doc, ada beberapa syarat yang dipenuhi sang istri yang sedang mengandung sebelum bercinta dengan pasangan. 

Boleh Bercinta Asal...

Pertama, kandunganmu sehat. Artinya, kehamilannya normal, janin pun berkembang dengan normal. Tak ada gangguan seperti mulut rahim terbuka, ketuban pecah, infeksi, atau lainnya. 

Selain itu, seks boleh dilakukan setelah trimester pertama. Kalau baru sebulan atau dua bulan, lebih baik jangan dulu. Agar menghindari kontraksi dan keguguran. 

Loading