Sukses

Lifestyle

2 Minuman Sehat Buat Sahur yang Bikin Kenyang Hingga Maghrib

Fimela.com, Jakarta Selama berpuasa, kamu pasti menahan lapar dan haus. Namun, kadang rasa lapar dan haus itu tak tertahankan. Biasanya, rasa lpar ini datang sekitar jam 10-11 pagi. 

Lalu hilang dan akan muncul kembali menjelang maghrib. Meskipun hal ini wajar, kamu pasti tak ingin rasa lapar itu mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Apa lagi ada banyak pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Rasa lapar yang mengganggu kadang bisa menunda penyelesaian tugas di kantor, lho! 

Saking laparnya, kamu jadi nggak konsentrasi saat bekerja. Bukannya pekerjaan jadi ceat selesai, justru rasa lapar bikin kamu membawa pulang pekerjaan. 

Lantas, adakah makanan yang bikin kamu kenyang seharian penuh? Kalau bisa, sampai maghib tiba? Dilansir dari Saudi Gazette, justru ada dua minuman yang bisa bikin kamu sehat selama bulan puasa sekaligus kenyang dari waktu sahur hingga menjelang maghrib

Dr. Juice

Jus ini dinamakan dengan Dr. Juice karena selain bisa mengenyangkan, juga bsia menyehatkan dan menjauhkan tubh dari berbagai penyakit. Jus ini terdiri dari wortel, jahe, apel, lemon, seledri, dan juga buah bit. 

Kandungan dari apel dadn juga sayuran hijau yang penuh serat akan membuatmu lebih lama kenyang. Selain itu, jus ini kaya akan vitamin A, K, dan betakaroten. 

Jus Buah dan Sayuran

Nggak banyak orang yang suka jus seledri. Tapi, ini bukan jadi alasan buatmu untuk nnggak minum jus saat sahur. Soalnya, kamu sebenarnya bisa memilih buah dan sayur apa saja kesukaanmu. 

Misalnya, kamu tak suka apel, boleh saja memilih alpukat atau buah lainnya. begitu juga sayuran. Pilihlah sayuran hijau yang kamu suka. Buah dan sayuran sangat kaya akan nutrisi vitamin dan juga serat. Nah, serat ini yang akan membuatmu kenyang lebih lama. 

;
Loading