Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Lee Byung Hun dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Lee Byung Hun merupakan salah satu aktor senior kebanggaan Korea Selatan. Sepanjang kariernya, Lee Byung Hun telah membintangi puluhan judul film dan serial televis. Lahir di Seongnam, Gyeonggi, Korea Selatan, 12 Juli 1970, hari ini Lee Byung Hun ulang tahun yang ke-48. 

Lee Byung Hun memulai kariernya sejak era 90-an. Pada 1991, Lee Byung Hun mengikuti audisi pencarian bakat dari KBS. Lolos, Lee Byung Hun kemudian beperan dalam drama televisi Asphalt My Hometown. Namun, ia baru membuat terobosan ketika membintangi Joint Sercurity Area pada 2000 bersama Park Chan Wook.

Film tersebut menjadi film terlaris di Korea Selatan, bersamaan dengan film lain yang ia bintangi, seperti The Good, the Bad, the Weird (2008), Masquerade (2012), Inside Men (2015), dan Master (2016). Film Inside Men (2015) yang ia bintangi membuat ia memenangkan sebagai Aktor Terbaik dalam tiga penghargaan bergengsi, yaitu 52nd Baeksang Art Awards, 37th Blue Dragon Awards, dan 53rd Grand Bell Awards.

Nggak hanya tenar di Korea, Lee Byung Hun juga merintis kariernya hingga ke Hollywood. Debut pertama Lee Byung Hun di Hollywood, adalah dengan memerankan Storm Shadow di G.I. Joe: The Rise of Cobra, film yang juga dibintangi Channing Tatum dan Sienna Miller.

Tak hanya sebatas di dunia akting, pada 1999, Lee Byung Hun juga pernah meramaikan belantika musik Korea dengan membuat album berjudul To Me dan single berjudul Itsuka pada 2008. Ditambah lagi, suara merdunya juga ikut mengisi soundtrack serial televisi berjudul Iris yang ia bintangi.

Didi Petet

Lahir di Surabaya 12 Juli 1956, hari ini pemilik nama lengkap Didi Widiatmoko tersebut berulang tahun yang ke-61 jika masih hidup. Didi Petet merupakan salah satu aktor kebanggan Indonesia.

Begitu banyak film, teater, dan sinetron yang telah mengantarkannya pada sejumlah penghargaan bergengsi, baik di Tanah Air maupun kancah internasional.

Emon pada Catatan si Boy dan Kabayan pada Kabayan merupakan nama-nama peran dalam film yang pernah dibintangi oleh Didi Petet. Dari peran tersebut pula nama Didi Petet kian bersinar dan diingat kuat oleh masyarakat Indonesia.

Semasa hiduo, Didi Petet begitu aktif di bidang seni dan budaya. Bahkan, beberapa hari sebelum meninggal dunia, Didi Petet masih menjadi penanggung jawab paviliun Indonesia di pameean World Expo Milano, di Milan.

Woo Do Hwan

Woo Doo Hwan merupakan salah satu aktok Korea yang namanya baru-baru bersinar pada beberapa tahun belakangan ini. Lahir di Anyang, Geonggi, Korea Selatan, 12 Juli 1991, hari ini Woo Doo Hwan ulang tahun yang ke-28. Aktingnya pada serial televisi Mad Dog membuat ia meraih penghargaan Best New Actor di 31st KBS Drama Awards.

Aktif di dunia hiburan Korea Selatan sejak 2011 lewat serial televisi berjudul You're Here, You're Here, You're Really Here. Woo Do Hwan merupakan lulusan Dankook University, jurusan performance and film. Hingga kini Woo Do Hwan telah membintangi tiga judul film dan tujuh serial tevisi yang membuat namanya kian bersinar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading