Sukses

Lifestyle

Awas, Jangan Percaya dengan Lima Mitos Tentang Keputihan Ini!

Fimela.com, Jakarta Keputihan merupakan masalah kewanitaan yang umum terjadi. Salah satu penyebab utama keputihan adalah area kewanitaan yang kurang terjaga kebersihannya.

Walaupun begitu, masih banyak mitos yang beredar di tengah masyarakat tentang penyebab dan cara mencegah keputihan. Apa saja mitos tersebut dan seperti apa kebenarannya?

1. Nanas menyebabkan keputihan

Nanas sering disebut sebagai penyebab keputihan. Menurut dokter Resthie Rachmanta dari klikdokter.com, kenyataannya keputihan sama sekali tidak berhubungan dengan nanas. Justru, nanas kaya akan serat dan vitamin C yang bagus untuk tubuh.

2. Timun penyebab keputihan

Sama seperti nanas, timun juga sering dianggap sebagai penyebab keputihan. Lagi-lagi sama seperti nanas, anggapan tersebut juga hanya mitos belaka. Timun tidak menyebabkan keputihan dan bagus untuk dikonsumsi tubuh karena mengandung serat, air, vitamin B, dan vitamin K tinggi.

3. Keputihan merupakan masalah menakutkan

Keputihan bukan masalah kesehatan area kewanitaan yang perlu Anda takutkan. Keputihan keluar membawa sel-sel dan bakteri mati, sehingga vagina menjadi bersih dan terhindar dari infeksi. Anda baru perlu merasa khawatir bila keputihan itu membuat area kewanitaan terasa gatal.

4. Keputihan hilang dengan sendirinya

Hanya keputihan normal yang dapat hilang dengan sendirinya. Sementara itu, keputihan yang terjadi akibat infeksi jamur atau bakteri perlu mendapat pengobatan secara spesifik. Resthie mengatakan, ciri-ciri keputihan akibat infeksi jamur adalah timbulnya cairan putih bergumpal dan terasa gatal, sedangkan keputihan karena infeksi bakteri ditandai dengan keluarnya cairan putih berbusa dan berbau amis.

5. Praktik douching membuat area kewanitaan sehat

Wanita kerap melakukan douching-- menyemprotkan air atau cairan lain ke dalam vagina untuk membuat area kewanitaan lebih sehat dan terhindar dari keputihan. Namun, cara ini sebenarnya kurang ampuh membuat vagina lebih sehat.

Cara yang lebih ampuh untuk membuat vagina sehat dan terhindar dari keputihan kurang normal adalah menggunakan cairan pembersih khusus kewanitaan. Gunakan cairan pembersih yang terbuat dari bahan alami, seperti Resik V Godokan Sirih.

Daun sirih secara empiris berkhasiat mencegah keputihan. Kandungan pHnya juga dijamin sesuai dengan area kewanitaanmu.

Yuk, rawat area kewanitaanmu dengan Resik V Godokan Sirih yang benar-benar telah terbukti nyata aman digunakan!

 

 

(ADV)

;
Loading