Sukses

Lifestyle

Sabar Dulu, Begini Cara Hadapi Pacar yang Super Egois

Bintang.com, Jakarta Seyogianya hubungan dijalani dengan penuh kompromi agar dapat terus berjalan dengan harmonis. Namun terkadang, keharmonisan itu rusak dengan keegoisan.

Keegoisan itu punya power yang besar untuk menghancurkan hubungan. Mungkin tak terlihat karena biasanya keegoisan muncul dari hal-hal sepele, tapi keegoisan tersebut adalah bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Susah menjalani hidup sama orang egois? Jelas, susah banget! Tapi bukan tidak bisa. Yang jelas, menghadapi orang egois tidak bisa pakai keegoisan juga. Batu jangan dibalas batu, yang ada nanti saling menyakiti. 

Kamu tidak perlu langsung menyerah pada hubunganmu meski menghadapi orang egois memang bikin ngelus dada. Keegoisannya bisa kok mengatasi, bahkan mengubahnya dengan sedikit kesabaran dan trik-trik khusus.

Terapkan hal-hal di bawah ini dalam keseharian bersama pasangan dan jadikanlah kebiasaan. Jelas takkan langsung terlihat hasilnya, tapi sangat layak dicoba!

2 dari 3 halaman

1. Kalau bicara, jangan sudutkan dia

Sebisa mungkin jangan buat dia merasa tersudut atau dipersalahkan atas sebuah keadaan. Tekankan posisi setara, bahwa kamu berdua bertanggung jawab atas apapun tentang hubungan kalian. Sebab, kamu tunjukkan itu pun dia belum tentu mampu mencerna situasi. Mungkin dia cuma akan merasa disalahkan sendiri walau maksudmu cuma ingin mengingatkan. Jadi, selalu gunakan "kita" saat ingin berdiskusi dengannya agar ia terbiasa untuk berpikir tentang kalian berdua, bukan hanya dirinya saja.

2. Beri tahu dia dengan lugas bagaimana seharusnya dia bersikap

Sifat egois tak bisa dibalas egois juga. Dalam hubungan seperti ini, mau tidak mau kamu harus bisa berpikir lebih adil. Jangan cuma memikirkan bagaimana baiknya untuk kamu, tapi bagaimana yang baik agar kalian berdua bisa tetap merasa baik-baik saja dalam hubungan itu. Dengan begitu, otomatis egomu juga dikesampingkan dan kalimat-kalimat yang kamu sampaikan ke dia pun lebih netral. Secara tidak langsung kamu juga "mengajarkan" dia untuk perlahan menurunkan egonya.

3 dari 3 halaman

3. Cari kesenangan sendiri

Kamu bakalan pusing banget kalau terus menerus fokus pada keegoisan dia. Makanya, kamu butuh mencurahkan fokusmu pada hal lain. Setelah kamu senang dengan dirimu dan urusanmu sendiri, kamu jadi punya banyak energi positif untuk menghadapi dia dan keegoisannya. Apa yang ingin kamu sampaikan pun pasti jadi lebih menyenangkan dan lebih mudah diterima oleh dia.

Begitulah tiga cara paling mudah yang bisa kamu terapkan dalam keseharian, untuk menghadapi pacar yang super duper egois. Ingat, orang egois tidak bisa dibalas egois, ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Sekadar Cinta, Ini Ciri Pacar yang Tak Menyerah Memperjuangkan Hubungan
Artikel Selanjutnya
Sebelum Jatuh Hati, Ketahui Dia Tertarik atau Hanya Bersikap Baik Padamu