Sukses

Lifestyle

Mengenakan Baju Pengantin, Perempuan Ini Tolong Korban Kecelakaan di Jalan

Bintang.com, Jakarta Seorang perawat Tionghoa kini tengah ramai dibicarakan di media sosial. Dia mendapatkan pujian serta dianggap telah menjadi seorang pahlawan karena menyelamatkan seorang wanita tua yang tengah terluka. Yang membuat banyak orang kagum adalah saat kejadian sang perawat tengah mengenakan gaun pengantin berwarna putih.

Ya, perawat tersebut tidak tengah ingin bermain drama, tapi di hari itu ia memang ingin mengambil foto untuk persiapan pernikahannya dengan sang kekasih. Tapi, saat melihat sebuah kecelakaan terjadi, Xie Dan--nama perawat tersebut, langsung menghampiri korban dan memberikan bantuan secepat mungkin tanpa memikirkan gaun pengantinnya yang akan kotor.

Xia Den bergegas untuk melakukan CPR atau napas buatan kepada korban kecelakaan itu. Foto-foto Xia Den yang tengah berusaha menyelamatkan nyawa wanita tua itulah yang beredar di media sosial Tionghoa. “Saya hanya melakukan apa yang sudah seharusnya saya lakukan,” jelas Xie Den kepada media yang mewawancarainya.

Pemandangan yang menghangatkan hati tersebut terjadi di kota Dalian China , menurut laporan video oleh Xinhua. Dilansir dari DailyMail.co.uk, Selasa (28/8/2018), wanita lansia, berusia 70 tahun telah terlempar dari becaknya usai ditabrak sebuah mobil. Wanita tua itu pun mengalami luka yang sangat parah.

Meskipun sudah mendapatkan pertolongan pertama oleh perawat Xia Den, namun karena luka yang parah wanita tua tersebut tidak dapat diselamatkan. Diberitakan oleh Peninsula Morning Post, wanita tua tersebut meninggal di rumah sakit setelah dokter gagal menyelamatkannya.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Merasa Bersalah

Peninsula Morning Post melaporkan bahwa Xie adalah perawat di Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Wafangdian. Dijelaskan, saat kecelakaan terjadi mobil Xie kebetulan melewati lokasi kejadian dan ia pun langsung segera keluar dari mobilnya untuk menolong korban kecelakaan.

Sementara itu, seorang saksi mata mengatakan kepada Xinhua bahwa Xie mengatakan jika saat itu dia tidak berhenti untuk mencoba menyelamatkan wanita itu, maka dia akan merasa bersalah. Wanita tua yang terluka menderita luka parah di kepala dan dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

3 dari 3 halaman

Jadi Pengantin Tercantik

Foto-foto yang memperlihatkan aksi Xie saat menyelamatkan seorang wanita tua yang mengalami luka parah akibat kecelakaan mendapatkan pujian dari masyarakat dunia maya. Seorang pengguna Twitter berkomentar: “Dia adalah pengantin tercantik.”

Sementara netizen lainnya berkomentar,”Dia memiliki wajah yang cantik dan hati yang juga lebih indah. Saya berharap dia selalu bahagia.” Dan netizen lainnya berkata,”Kebaikannya akan sangat dihargai.”

Loading