Sukses

Lifestyle

Setiap Perempuan Harus Tahu, Ini 2 Cara Tingkatkan Kesuburan

Bintang.com, Jakarta Ketika kamu dan suami sudah memutuskan untuk menjalani program kehamilan, ada banyak hal yang pastinya harus kamu persiapkan. Selain budget untuk kebutuhan pada saat melahirkan nanti, sebenarnya ada banyak hal yang lebih penting untuk mempersiapkan masa kehamilan

Sebagian perempuan mudah saja untuk bisa hamil. Namun, untuk sebagian yang lain, perlu ekstra usaha untuk bisa melihat dua strip pada alat tes kehamilan. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, sebenarnya selain hormon dan kesehatan organ intim, termasuk rahim, kehamilan bisa terjadi tergantung dari kesuburan. 

Meskipun tak mengidap penyakit apa pun, namun ada banyak perempuan yang kurang subur. Tapi, tak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk meningkatkan kesuburan bagi perempuan. 

1. Minum Vitamin

Salah satu cara yang paling banyak perempuan coba adalah multivitamin. Tapi, bukan sembarang vitamin yang bisa kamu konsumsi. Ada vitamin khusus, disebutnya prenatal vitamin. 

Supplement ini memang mengandung banyak vitamin yang didesain untuk kamu yang sedang menjalani program kehamilan

2 dari 2 halaman

Jangan Pakai Lube dan Douche

Banyak perempuan yang menggunakan douche atau cairan pembersih alat kelamin. Juga, ada banyak pasangan yang menggunakan pelumas atau lube pada saat bercinta. 

Nah, selama menjalani program kehamilan, coba jauhi keduanya. Selain karena douche bisa membunuh bakteri baik yang bikin kamu keputihan, lube dan douche akan memperlambat jalannya sperma untuk bertemu sel telur. 

Pasalnya, lube itu terlalu kental sehingga sperma tak memiliki ruang untuk bergerak lebih cepat. 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Jadi Pengaruh Buruk Bagi Kesuburan Wanita