Sukses

Lifestyle

Berjalan Kaki Sejauh 10 Km untuk Menemui Istrinya, Pria 99 Tahun Ini Buktikan kalau Cinta Sejati Benar-benar Ada

Bintang.com, Jakarta Luther Younger, pria asal Rochester, New York, Amerika Serikat ini memang sudah tak muda lagi. Usianya kini sudah menginjak 99 tahun. Tapi apa yang dilakukan untuk sang istri membuktikan kalau teryata ia memiliki semangat yang luar biasa. Tak hanya itu, cintanya untuk sang istri pun sangat besar.

Usia pernikahan Luther dengan sang istri, Waverlee sudah berjalan selama 55 tahun. Namun sayang kini pernikahan mereka harus menghadapi ujian terberat. Dilansir dari CBS News, Selasa (4/9/2018), Waverlee diketahui tengah dirawat di rumah sakit karena menderita kanker otak. Tapi tentu saja Luther tak pernah meninggalkan Waverlee.

Waverlee didiagnosa terkena kanker otak sudah sejak sembilan tahun yang lalu dan semenjak saat itulah Luther selalu berusaha untuk terus berada di samping istri yang dicintainya. Saat ini Waverlee dirawat di Strong Memorial Hospital untuk mendapat perawatan karena pneumonianya.

Gara-gara penyakitnya tersebut Waverlee harus ke luar masuk rumah sakit. Putri Luther dan Waverlee, Lutheta mengatakan bahwa tak jarang sang ibu harus mendapatkan perawatan selama berbulan-bulan di rumah sakit. Dan tentu saja, sang ayah tak pernah meninggalkan ibunya, meskipun harus bolak-balik ke rumah sakit, Luther akan selalu menyempatkan diri menemani istrinya.

Yang luar biasa adalah Luther berjalan sejauh 10 km setiap harinya untuk menemui istrinya di rumah sakit. Ya, jarak rumah sakit dan rumahnya memang sangat jauh dan Luther lebih memilih untuk berjalan kaki dibandingkan dengan naik bus. Luther menganggap kalau menunggu bus hanya akan membuatnya semakin lama bertemu dengan sang istri tercinta.

2 dari 2 halaman

Ingin Menemui Istri Sesegera Mungkin

Kepada CBS News, Luther mengatakan,”Aku tidak ingin menunggu bus begitu saja. Aku ingin menemui istriku secepat mungkin.” Mengingat usianya yang kini sudah 99 tahun tentunya banyak orang yang kagum dengan kegigihan dan pembuktian cinta Luther kepada sang istri. Dan bukan cuma rasa cintanya, tapi banyak orang yang cemburu dengan kekuatan fisik yang dimiliki oleh Luther.

“Aku tidak minum-minuman keras dan juga tidak merokok dan tentunya itu semualah yang membuatku bisa tetap seperti sekarang ini. Aku bisa melakukan itu semua karena aku tidak melakukan kedua hal tersebut,” jelas Luther. Tapi, tentu saja kekuatan yang diberikan oleh sang istri juga berpengaruh terhadap kesehatan Luther.

Luther menjelaskan kalau sang istri adalah perempuan paling cantik yang pernah ditemuinya. Tak hanya cantik, berkat sang istri, Luther mengaku dapat menjadi pria yang lebih baik lagi. “Tentunya ayahku memang sangat mencintai ibuku. Ia akan melakukan apa pun untuk ibuku. Ia akan terus menjaga dan memperhatikan ibu setiap harinya,” jelas putri Luther, Luthetha.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenang Mendiang Istri, yang Dilakukan Kakek Ini Bikin Terenyuh
Artikel Selanjutnya
Menikah Itu Kalau Salah Pilih Bisa Bikin Menderita Seumur Hidup