Sukses

Lifestyle

Sederet manfaat kopi untuk kesehatan menurut sains

Fimela.com, Jakarta Kopi menjadi tempat bagi para penikmatnya dalam segala aktivitas dan setiap waktu. Bukan cuma memanjakan lidah dan sensasi yang terasa hingga ke otak, kopi juga bisa menambah energi, apa lagi jika dikonsumsi di pagi hari. 

Selain itu, tingkat kandungan antioksidan dan juga nutrisinya membuat para penikmat menjadi lebih sehat. Meskipun, konsumsi yang berlebihan juga bisa menimbulkan berbagai efek samping yang bisa mengganggu kesehatan. 

Namun, jumlah konsumsi kopi jika tepat justru bisa menyehatkan. Health Line menulis, menurut sains, kopi sebenarnya memiliki banyak manfaat yang jarang orang sadari. 

Membuatmu lebih cerdas

Pernah kenal dengan seorang pecinta kopi yang berpikir secara kritis? Atau paling tidak, pecinta kopi yang rajin melahap buku apa saja sehingga memiliki wawasan yang luas? Ternyata, tingkat kecerdasan para penikmat kopi cenderung di atas rata-rata. 

Pasalnya, Health Line menulis, beberapa penelitian telah membuktikan kalau kopi juga bisa memperbaiki dan meningkatkan berbagai aspek dalam fungsi otak. Seperti bagian otak yang menyimpan ingatan, kewaspadaan, tingkat energi, waktu reaksi dan fungsi mental umum. 

Membakar lemak

Seperti olahraga, ternyata kopi juga bisa membakar lemak. Menurut beberapa studi, tulis Prevention, kafein bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga 3-11 persen. 

Makanya, tidak herak banyak supplement  penurun berat badan mengandung kafein. Selain itu, Health Line menulis, kafein juga bsia meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh sebanyak 10 persen pada orang-orang obesitas dan 29 persen pada orang kurus. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading