Sukses

Lifestyle

Perempuan tidak boleh sering begadang, ini alasannya

Fimela.com, Jakarta Menurut data yang terkumpul, perempuan memiliki masalah tidur dua kali lebih banyak dibandingkan pria, benarkah? Dengan semua aktivitas, perempuan memang memiliki lebih banyak masalah tidur, dibandingkan kaum pria.

Faktanya, perempuan tidak boleh sering begadang. Dilansir dari huffingtonpost.com, Selasa (16/10/2018), berikut ini adalah alasan mengapa kaum perempuan tidak boleh mengabaikan tidur, penasaran?

1. Perempuan membutuhkan lebih banyak waktu tidur dibandingkan pria

Menurut fakta ilmiah, kaum perempuan memang membutuhkan lebih banyak waktu tidur dibandingkan pria. Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa otak perempuan digunakan lebih dari para pria.

Semakin banyak otak digunakan, semakin banyak tidur yang dibutuhkan. Penelitian lain menunjukkan bahwa efek negatif dari kekurangan tidur lebih terasa pada perempuan daripada pria, baik secara fisik maupun mental.

2. Perempuan kurang tidur untuk bekerja lebih keras

Tidak bisa dibohongi bahwa saat ini masih banyak perempuan yang bekerja keras hanya agar bisa mendapatkan pendapatan setara dengan para pria, benar? Ini juga merupakan salah satu alasan mengapa kaum perempuan masih sering begadang atau kurang tidur.

 

2 dari 2 halaman

Kurang tidur juga bisa mengubah penampilan

3. Penampilan berubah

Kurangnya waktu dan kualitas tidur yang baik juga bisa berdampak langsung pada penampilan perempuan. Menurut sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Inggris, garis-garis halus dan kerutan bisa meningkat sebesar 45% pada perempuan yang kurang tidur.

4. Ada hubungan antara kurang tidur dan kesehatan mental

Siapapun yang memiliki waktu tidur yang kurang bisa mengalami perubahan drastis pada suasana hati, seperti lebih cepat marah, stres, perasaan tidak tenang, dan sedih. Studi juga menemukan bahwa orang yang memiliki masalah tidur 10 kali lebih mungkin merasa depresi dan 17 kali lebih mudah cemas.

5. Lebih banyak tidur sama dengan lebih banyak seks

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh University of Michigan menunjukkan bahwa lebih banyak tidur pada kaum perempuan sama dengan lebih banyak seks. Studi ini menunjukkan bahwa jam tidur tambahan meningkatkan 14% kemungkinan beberapa jenis aktivitas jenis seksual dengan pasangan.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 cara agar anak bisa tidur lebih nyenyak di malam hari
Artikel Selanjutnya
3 makanan ini jadikan tidur malam lebih berkualitas