Sukses

Lifestyle

Tips sukses berburu tiket liburan akhir tahun di travel fair

Fimela.com, Jakarta Penghujung tahun merupakan peak season bagi para penggemar traveling. Bahkan yang bukan seorang traveler pun tak kerap memilih akhir tahun sebagai waktu liburan. Alasannya, apalagi kalau bukan momen tahun baru dan tanggal merah yang berdekatan.

Di sisi lain, akhir tahun juga merupakan waktu-waktu di mana travel fair banyak diselenggarakan. Jadi, sehubungan dengan tingginya minat liburan, kebayang dong perburuan di travel fair itu akan seperti apa?

Bukan untung malah buntung bisa saja terjadi ketika kamu mengikuti travel fair tanpa persiapan. Berikut ini ada tips sukses berburu tiket liburan di travel fair. Simak ya, Sahabat Fimela!

Cari inspirasi

Sebelum berburu tiket di travel fair, baiknya cari tahu dulu destinasi hiburan apa saja yang akan dikunjungi. Informasi semacam itu bisa didapatkan dengan mudah dengan blog-walking, atau cukup dengan buka kanal Go Beyond di aplikasi Traveloka.

Cari tahu destinasi tujuan dengan baca review

Ada baiknya sebelum berangkat, kita benar-benar sudah mengantongi informasi mengenai daerah yang akan dikunjungi. Paling aman sih memang dengan baca ulasan dari seseorang yang pernah ke sana, jadi informasi mengenai biaya, akomodasi dan apa saja yang bisa kamu nikmati di sana bisa lebih detail.

Rencanakan budget

Salah satu hal esensial dalam merencanakan liburan adalah membuat anggaran biaya. Untuk itu, cari tahu dengan pasti apa saja kebutuhanmu dan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Di travel fair, tinggal bandingkan dengan promo yang ditawarkan, deh!

 

Atur strategi

Tak jarang, travel fair yang diselenggarakan sudah mengerucut ke satu destinasi. Misal, travel fair untuk wisata ke Eropa. Nah, baiknya tentukan dulu ke mana tujuan liburanmu sebelum datang ke travel fair, lalu cari informasi mengenai travel fair yang akan diselenggarakan datangilah yang sesuai dengan minat tersebut demi efisiensi waktu dan energi. Perburuan pun bisa lebih fokus!

Datang lebih awal

Sudah bukan rahasia lagi kalau travel fair adalah salah satu event yang bikin orang antre di luar biasa. So, demi posisi antre yang nyaman dan untuk memperbesar kemungkinan sukses berburu tiket, datanglah lebih awal agar tidak kehabisan penawaran menarik.

Bawa makanan dan minuman ringan

Energimu bisa saja terkuras habis untuk mengantre atau berburu paket wisata menarik. Perbekali lah dirimu dengan makanan dan minuman ringan untuk memulihkan tenaga di tengah perjuangan.

Rabu, 31 Oktober 2018 nanti Traveloka Travel dan Lifestyle Fair 2018 akan diselenggarakan. So, terapkan tips tadi untuk perburuan promo liburan ke destinasi wisata favoritmu, ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilihan Sandal yang Nyaman untuk Liburan di Tahun Baru Imlek
Artikel Selanjutnya
Menikmati Hal Baru dengan Liburan di Australia Barat Sepanjang Tahun 2020