Sukses

Lifestyle

5 Jenis Pakaian yang Tidak Boleh Disetrika, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Tidak semua jenis pakaian boleh disetrika, lantas bagaimana cara terbaik untuk merapikannya? Dilansir dari purewow.com, Kamis (8/11/2018), berikut ini adalah beberapa jenis pakaian yang sebenarnya tidak boleh disetrika, penasaran?

1. Dress shirt gunakan alat pelurus rambut

Alat pelurus rambut juga dapat digunakan untuk merapikan bagian-bagian tertentu dari pakaian, seperti kerah, sekitar kancing, dan manset, pernah coba?

2. Celana gunakan handuk basah dan mesin pengering

Celana jeans adalah jenis pakaian lainnya yang tidak boleh disetrika. Mengeringkan celana jeans bisa dilakukan dengan memasukkannya ke dalam mesin pengering bersama dengan handuk basah.

3. Dress kasual dengan alat pengering rambut

Gunakan alat pengering rambut untuk merapikan dress kasual, jangan terlalu dekat, beri jarak beberapa senti. Cara ini mungkin tidak akan bekerja dengan baik untuk bahan linen atau katun tebal, namun bisa dicoba untuk pakaian berbahan rayon dan rajutan.

 

Menggantungkannya di luar kamar mandi dan menggunakan teko

4. Cocktail dress dengan menggantungkannya di luar kamar mandi

Cocktail dress bisa dirapikan dengan uap ketika mandi. Gantukan pakaian ini tepat di luar kamar mandi ketika mandi menggunakan air panas.

5. Pakaian berbahan licin dengan teko

Pakaian ini bisa berbentuk syal atau ikat pinggang dari sebuah gaun, apapun yang kecil dan halus. Rebus air di dalam sebuah teko sampai benar-benar panas dan beruap.

Arahkan uap ke area pakaian yang ingin dirapikan. Sudah pernah coba cara yang mana?

Loading
Artikel Selanjutnya
Bolehkah Mencuci Pakaian Berlabel Hand Wash Only dengan Mesin?
Artikel Selanjutnya
Menerapkan Zero Waste Clothing Pada Lemari Pakaian Sendiri