Sukses

Lifestyle

Agar Mie Tidak Lengket Setelah Direbus, Begini Tipsnya!

Fimela.com, Jakarta Salah satu keluhan yang sering disebutkan oleh para ibu yang memasak mie adalah mie yang jadi lengket dan sulit dibumbui. Tak jarang juga mie yang direbus menempel di panci yang digunakan untuk memasak. Nah, jika sudah begini apa sih yang sebaiknya dilakukan agar mie tidak menempel?

Nah, tips pertama yang bisa dicoba adalah dengan memberikan satu atau beberapa tetes minyak sayur agar mie tidak lengket setelah ditiriskan. Gunakan minyak baru agar tidak mempengaruhi rasa dari makanan tersebut.

Jika mie sudah terlanjur lengket dan menggumpal jadi satu cobalah untuk menggunakan bumbu cair. Tuang sedikit air dan masukkan bumbu ke dalamnya. Panaskan dengan api kecil. Setelah cukup panas, masukkan mie sambil mengurainya perlahan-lahan.

Apabila mie masih belum direbus, sebaiknya tambahkan sedikit minyak zaitun atau minyak sayur pada rebusan air. Rebus mie seperti biasa. Cara ini bisa digunakan untuk mencegah mie lengket.

Nah, itu tadi adalah tiga tips mudah yang bisa dicoba agar mie tidak lengket Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. Nantikan tips memasak lainnya hanya di sini.

;
Loading