Sukses

Lifestyle

Tips agar Tepung Panir Menempel Rata dan Tidak Rontok saat Digoreng

Fimela.com, Jakarta Memasak gorengan dengan lapisan tepung panir biasanya membutuhkan teknik tertentu agar tepung panir bisa menempel rata, kuat dan tidak mudah rontok saat digoreng. Tepung panir biasanya digunakan untuk menggoreng nugget atau tempura.

Tepung panir adalah tepung yang terbuat dari roti yang dijadikan remah-remah, itulah mengapa tepung panir juga disebut tepung roti. Dan untuk menggunakan tepung panir agar bisa menempel erat dan tidak mudah rontok, begini cara memasaknya.

1. Lapisi dengan kocokan telur

Sebelum menggulung ke tepung panir, lebih baik mencelupkan bahan lebih dulu ke dalam kocokan telur. Setelah dicelup, gulung ke tepung panir sambil tekan-tekan dan ratakan agar merekat kuat. Biarkan beberapa saat dan goreng.

2. Lapisi dengan adonan tepung cair

Jika tidak dicelupkan ke dalam kocokan telur, celupkan ke dalam adonan tepung cair. Lalu balurkan ke dalam tepung panir hingga rata sambil dipijat-pijat agar menempel.

3. Jangan menggoreng dengan api besar

Ingat, untuk tidak menggoreng di dalam minyak panas dengan api besar karena hanya kana matang di luar tapi mentah di dalam. Karena tepung panir mudah gosong, lebih baik goreng dengan minyak sedang dan minyak tidak sangat panas.

4. Jangan sering dibolak-balik

Trik lainnya agar tidak mudah rontok, jangan sering membolak-balik makanan yang sedang digoreng. Biarkan beberapa saat hingga sudah benar-benar matang, lalu bisa dibalik sisi satunya.

Itu dia tips menggoreng makanan menggunakan tepung panir atau tepung roti agar menempel rata dan tidak rontok.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut