Sukses

Lifestyle

Duh, Bapak Hakim Ini Bakar Surat Yasin di Tengah Jalan

Seluruh kitab suci Agama harus dijaga dengan baik, bahkan bagi umat Islam untuk membuka Al Quran saja diharuskan untuk suci dan tidak boleh dalam keadaan haid. Kitab suci tidak boleh ditaruh sembarangan, apalagi sampai dibakar. Seorang hakim ini membakar surat Yasin (buku kecil berisi surat Yasin dari Al Quran) di tengah jalan.

Seorang hakim Pengadilan Negeri (PN) Metro Lampung berinisial SA, sempat diusir oleh warga dari rumah dinasnya, di Jalan Koi, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur karena membakar surat Yasin di jalan umum dekat dengan rumahnya, Rabu (17/7). SA tiba-tiba saja menuju tengah jalan, membawa surat Yasin dan menyulutnya dengan api. Warga yang tidak terima bahwa ayat suci Al Quran itu dibakar lantas meminta SA untuk pergi dari perumahan rumah dinas itu.

SA diduga menderita depresi atau guncangan kejiwaan. Karena selain membakar surat Yasin, SA juga melakukan tindakan yang di luar kendali seperti melempari rumah warga hingga menebar sampah di sepanjang jalan. Warga merasa resah dan tidak aman. Sebagai seorang hakim, seharusnya SA bisa mengontrol emosi kejiwaannya karena berkaitan dengan profesinya.

Akhirnya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung mengadukan kasus ini ke Komisi Yudisial (KY). Pihak Komisi Yudisial mulai menyelidiki mengapa SA yang selama ini terlihat baik-baik saja tiba-tiba melakukan tindakan yang sangat tidak masuk akal. Juru Bicara Komisi Yudisial (KY) Asep Rahmat Fajar mengatakan, jika hakim Pengadilan Negeri (PN) Metro Lampung terbukti membakar surat Yasin, maka dia bisa saja diberhentikan karena perilakunya sangat berbahaya bagi para pencari keadilan, dikutip dari merdeka.com.

Semakin banyak saja orang yang menderita gangguan kejiwaan tapi tidak terlihat karena dari penampilan luarnya terkesan baik-baik saja. Mungkin tekanan pekerjaan atau permasalahan lainnya membuat SA kehilangan kendali. Namun tetap saja, membakar ayat suci Al Quran adalah dosa besar.

BACA JUGA

Puspita, Gadis Malang Yang Kelelahan Saat MOS Itu Meninggal Dunia

Tak Mau Diajak Balikan, Gadis Ini Ditampar Dengan Sandal

Kisah Malang Pony, Orangutan Yang Dijadikan Pelacur

Kisah-Kisah Tragis Bayi Yang Dibuang Oleh Orang Tuanya Sendiri

Demi Uang Lebaran, Pedagang Sayur Jadi Kurir Ganja

Makanan Mengandung Pewarna Tekstil Marak di Solo

(vem/sya)
Loading