Sukses

Lifestyle

7 Kelebihan Pacaran Dengan Pria Yang Lebih Tua

Cinta memang bukan masalah usia. kalau Kahlil Gibran bilang, ini adalah masalah kecocokan jiwa. Namun dalam kenyataannya, seringkali usia juga menjadi salah satu faktor untuk memilih pasangan.

Kebanyakan wanita memilih pasangan yang seumuran atau lebih tua darinya. Hal ini seolah sudah jadi kebiasaan sejak jaman nenek kita dulu. Anggapannya pria yang lebih tua sudah lebih mapan dan bijaksana dalam menjalani hidup.

Namun, ada beberapa hal lagi yang membuat Anda tak menyesal pacaran dengan pria yang lebih tua. Cek ulasannya berikut ini.

 

(vem/gil)

Lebih Tahu Akan Jati Diri

Pria yang lebih tua dari kita cenderung sudah paham apa yang dia inginkan, apa yang akan dia tuju dalam hidupnya. Mereka mungkin tidak romantis seperti yang kita inginkan, namun sikap mereka menggambarkan cinta.

Kebanyakan pria yang lebih tua juga tak labil dengan pendiriannya. Mereka juga lebih serius dalam masalah percintaan.

Lebih Memikirkan Masa Depan

Kabar baik bila pasangan Anda adalah orang yang sudah lebih tua daripada Anda. Mereka tak akan galau masalah finansial atau kemapanan. Setidaknya, mereka tak akan membiarkan Anda ikut pusing bersamanya.

Pria seperti ini bisa diajak (atau bahkan mengajak) menikah. Mereka tak lagi sibuk berlayar, namun ingin berlabuh pada satu hati. Anda.

Aksi Lebih Dari Sekedar Mimpi

Mereka yang lebih tua atau seusia dengan Anda biasanya sadar bahwa hubungan dengan kekasihnya tak bisa hanya sampai di titik ini saja. Itulah mengapa mereka tak hanya akan memberikan janji, namun juga melakukan aksi.

Biarlah sesekali dia nampak tak romantis, namun semua usahanya berdasarkan cinta. Mungkin pakaian kerjanya bau keringat, namun semua dilakukannya untuk Anda.

Lebih Sopan, Lebih Gentle

Meski sesekali terkesan kuno, tidakkah Anda merasa bahwa dia lebih sopan, dan gentle? Pria-pria ini belajar dari sang ayah yang selama ini mendampingi ibu mereka dengan baik. Tak hanya pada Anda, mereka juga bisa lebih sopan pada orang-orang yang Anda sayangi.

Mereka juga bisa menjadi pendengar dan penasehat yang bijaksana. Mungkin mereka tak mengucapkan kata-kata manis, namun dia adalah sosok yang peduli dan benar-benar bertanggung jawab pada Anda.

Perasaan Aman

Sama seperti ketika Anda bersama ayah, sosok pria seperti ini bisa membuat Anda merasa lebih nyaman dan aman. Karena pria yang lebih tua umumnya berusaha membawa diri, membimbing dan menyayangi kekasihnya.

Mereka juga tak akan membuat Anda merasa tidak aman secara finansial. Pria-pria ini akan berusaha membuat Anda tetap kenyang, sehat dan selamat selama bersama mereka. Ini juga bagian dari prinsip mereka sebagai pria sejati.

Punya Pengalaman

Ini bukan sekedar dalam masalah percintaan. Namun juga dalam banyak hal. Biasanya mereka akan membatasi kita dalam hal tertentu, namun juga akan memberitahukan kenapa mereka seperti itu.

Mereka cukup makan asam garam dalam kehidupan. Entah itu cinta, kehidupan sosial dan sebagainya. Tapi tidak masalah bila Anda memberikan masukan padanya bila menurut Anda hal tersebut sudah tidak berlaku lagi. Waktu terus berjalan maju kan?

Usia Dan Sikap Yang Dewasa

Usia memang bukan penentu kedewasaan. Namun tak sedikit pula orang yang lebih tua dan menjadi lebih dewasa dari waktu ke waktu. Setidaknya, waktu mengubah mereka menjadi sosok yang lebih bijaksana.

Tahu hal yang baik dan apa yang tak akan menyenangkan di mata kekasihnya. Lebih bisa menghadapi situasi dan memastikan dia bisa ada di depan Anda sebagai pemimpin, si samping Anda sebagai partner dan di belakang Anda sebagai pendukung. That's a true love. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading