Sukses

Lifestyle

'Soekarno' Hampir Saja Diperankan Oleh Orang Belanda, Ironis

Presiden pertama Republik Indonesia merupakan salah satu orang yang berpengaruh pada jamannya. Karena jasanya akan tanah air tercinta, Hanung Bramantyo menuangkan perjuangan Soekarno dalam sebuah karya film.

Film Soekarno sudah dilaunching sejak beberapa hari yang lalu Ladies. Tokoh Soekarno berhasil diperankan dengan baik oleh Ario Bayu. Namun pemilihan Ario Bayu sebagai Soekarno sempat hampir dibatalkan.

Dilansir dari kapanlagi.com, Hanung rupanya tak ingin memberikan perbedaan mencolok antara sang proklamator dan pemeran Soekarno dalam film ini. Sedikit menengok ke belakang, dalam sejarah, ayah dari Megawati Soekarno Putri ini memang terlampau fasih berbahasa Belanda. Dengan alasan ini, Hanung ingin seorang Belanda yang memerankan tokoh Soekarno.

Ladies, kalau hal itu terjadi bukankah menjadi hal yang sangat ironis? Belanda adalah negara yang menjajah ibu pertiwi lebih dari 3 abad. Sedangkan bapak Soekarno sendiri sangat benci dengan orang Belanda. "Kita pikir lagi, masak Soekarno yang benci Belanda, sosoknya malah dimainkan oleh orang Belanda?" tanya suami Zaskia Adya Mecca ini.

Ya, kita doakan saja semoga akting Ario Bayu dapat diterima masyarakat ya Ladies. Dan kalau Anda penasaran dengan film yang berdurasi lebih dari dua jam ini buruan nonton, selagi masih tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Siapa tahu setelah melihat perjuangan Bung Karno rasa nasionalisme Anda akan semakin tinggi.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading