Sukses

Lifestyle

Tips Pacaran Beda Agama

 

Tuhan memang satu,

Kita yang tak sama.

Haruskah aku lantas pergi?

Meski cinta tak kan bisa pergi.

Ah, lirik lagu milik Marcel yang berjudul Peri Cintaku ini memang sangat tepat untuk Anda yang berpacaran beda agama. Banyak orang yang bilang, pacaran beda agama sih cuma 2 pilihannya, pindah hati atau pindah agama? Tapi tenang Ladies pacaran beda agama bukan akhir dari dunia. Vemale punya tips khusus untuk Anda yang bingung mau dibawa ke mana hubungan Anda.

Yakinkan diri Anda

Yakinkan diri Anda, apakah pasangan Anda memang adalah orang yang tepat. Kalau Anda merasa ia orang yang tepat, jalani saja dulu. Tapi, jangan berikan semua kasih sayang Anda seluruhnya. Bisa jadi Anda dan si dia tak mempermasalahkan perbedaan kalian. Tapi orang tua?

Mau dibawa ke mana hubungan Anda?

Kalau Anda berpacaran beda agama dan memang mau membawa hubungan itu ke jenjang pernikahan, ada baiknya Anda membicarakan mulai detik Anda membaca tulisan ini. Bicarakan dengan si dia kemungkinan-kemungkinan apa yang akan terjadi ke depannya, kalau banyak kemungkinan buruk, lebih baik Anda putus sekarang. Namun, kalau banyak kemungkinan yang mungkin masih ada jalan, perjuangkan.

Pacaran dibawa santai

Dari pada melulu mengurus perbedaan yang ada, enakan juga mencari persamaan yang bisa membuat Anda berdua klik. Let it flow, percaya saja semua akan berakhir indah, dengan atau tanpa si dia.

Terus berdoa supaya ada jalan

Cara ini terdengar klasik, namun kalau Anda terus menerus membawa hubungan Anda dalam doa, percayalah Tuhan pasti dengarkan. Biarkan Tuhan yang membawa ke arah mana hubungan kalian.

Agama memang menjadi suatu hal yang sangat prinsipal Ladies. Yang perlu Anda pikirkan kalau memang Anda harus membawa hubungan Anda ke arah pernikahan. Tapi kalau tidak, santai saja dulu sambil meyakinkan diri keputusan apa yang akan Anda ambil nantinya. Anda punya saran yang lain? Yuk sharing di kolom komentar Ladies, siapa tahu kegalauan sahabat Vemale yang berpacaran beda agama bisa sirna karena tips Anda :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading