Sukses

Lifestyle

Tips Cerdas Menghadapi Orang Yang Sombong

Uggh.. bete deh kalau berhadapan dengan orang yang sombong. Omongannya selangit, pamer ini itu, seolah-olah dia yang paling hebat sedunia.

Tenang, Ladies! Tidak perlu terpancing emosi menghadapi orang yang sombong. Memang, rasanya pasti mengesalkan bila berhadapan dengan mereka, namun Anda harus cerdas dan bijaksana. Tidak perlu emosi, tidak perlu membalas dengan kesombongan yang lebih tinggi.

Inilah cara terbaik menghadapi orang yang sombong.

Jangan Terbawa Emosi

Kadang emosi terpancing saat seseorang menyombongkan apapun dalam hidupnya. Padahal, Anda tahu bahwa hidupnya tidak semewah itu, dan yang sering dia ceritakan hanya melebih-lebihkan saja. Kalau sudah begini, jangan terbawa emosi apalagi ikut menyombongkan diri.

Beri Senyuman

Agar tidak terpancing emosi, beri senyuman saat dia bercerita. Biasanya orang yang sombong semakin bersemangat jika Anda antusias dan menanggapinya. Maka berikan saja senyuman dan tidak perlu banyak tanya.

Buat Alasan Untuk Pergi

Terlalu lama mendengarkan obrolan sombong seseorang, kadang terasa buang waktu. Jika Anda merasa demikian, Anda bisa membuat alasan akan bertemu seseorang dan pamit untuk meninggalkan orang tersebut. Tambahkan kalimat "Maaf ya, lain kali ceritanya bisa disambung lagi," agar kepergian Anda terkesan sopan.

Jangan Sering Bertemu Dengannya

Orang yang sombong akan mencari orang lain untuk menceritakan hal-hal yang disombongkannya. Karena itu, jika Anda tidak ada keperluan, sebaiknya Anda menjauh. Bukannya apa-apa, tetapi dengan siapa Anda bergaul, maka sedikit banyak Anda akan terpengaruh. Sekali waktu boleh saja bercengkerama, namun jika penyakit sombongnya mulai kambuh, kembalilah ke poin pertama.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading