Sukses

Lifestyle

Fenomena Lahar Dingin Kelud 'Hantam' Twitter Dan Facebook

Dewasa kini, jejaring sosial memang seakan jadi 'tempat curhat' bagi banyak kalangan. Selain tempat curhat, sebagian besar orang pun menuliskan apa yang mereka lihat. Seperti contohnya kisah yang satu ini, Ladies.

Semalam, banjir lahar dingin Gunung Kelud menghebohkan Indonesia. Tak hanya dunia nyata, dunia maya pun juga ikut heboh. Dilansir dari merdeka.com, para pengguna Facebook dan Twitter melakukan bermacam-macam update tentang daerah mana saja yang diterjang lahar dingin.

Banyak dari mereka yang membagikan berbagai foto, berita, dan status paling update yang berhubungan dengan aliran lahar dingin Kelud ini. Bahkan, beberapa pengguna jejaring sosial yang jauh dari lokasi pun seakan tak mau kalah.

"Daerah Ngantang & Kasembon, kab. Malang mengalami kerusakan terparah akibat erupsi gn. Kelud. Dan hari ini -setelah hujan deras yg mengguyur cukup lama- ada sekitar 3 dusun atau lebih di Ngantang yg terisolir akibat banjir lahar dingin. Proses evakuasi terus berlangsung sampai sampai ini oleh TNI dan Basarnas. *all prayers and thoughts are for you all*," tulis salah satu pengguna Facebook.

Sementara di Twitter, hashtag #PrayForKelud lagi-lagi populer. Banyak Twitter user yang mengunggah foto lahar dingin tersebut.

Sebelumnya memang banjir lahar dingin yang menerjang Sungai Sambong, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang meluluhlantakkan rumah dan ladang pertanian warga. Lahar dingin turun sejak pukul 16.00 WIB hingga reda 2 jam setelahnya.

Kita doakan saja Ladies, semoga bencana-bencana yang terjadi di Indonesia segera selesai. Semoga jumlah korban jiwa pun tak semakin bertambah :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading