Sukses

Lifestyle

Percaya Diri Dengan Kulit Eksotisnya, Lupita Nyong'o Dinobatkan Menjadi Wanita Tercantik di Dunia

Ladies, berapa dari kita yang kadang merasa 'tak beruntung' karena memiliki kulit kecoklatan? Hmm, tak seperti si cantik yang ada di majalah: kulit putih, rambut panjang, ramping, kulit mulus? Jika Anda pernah merasakan hal seperti ini, yuk kita simak apa yang dialami oleh Lupita Nyong'o.

Lupita Nyong'o, perempuan berusia 31 tahun ini lahir di Mexico dan keturunan Kenya, Afrika. Melihat penampilan luarnya, Nyong'o tak tampak seperti gambaran perempuan cantik di majalah-majalah. Ia berkulit hitam, berambut cepak dengan gigi putih. Tampak tak menarik? Justru hal inilah yang membawa Lupita Nyong'o dinobatkan menjadi salah satu dari 50 wanita tercantik di dunia oleh majalah People, lho!

Nyong'o, berkat prestasinya sebagai The Best Supporting Actress Oscar di debut film pertamanya, 12 Years a Slave, telah membawa perempuan yang memiliki senyuman indah ini berjalan di 65 karpet merah sejak September 2013 hingga Maret 2014. Tak hanya itu, Nyong'o juga menjadi anak kesayangan desainer-desainer dunia untuk membawakan rancangan mereka, sebut saja Prada hingga Dior.

Nyong'o bisa jadi tak percaya diri awalnya memasuki dunia industri showbiz Hollywood. Pasalnya, di Hollywood dipenuhi dengan perempuan-perempuan cantik yang berkulit putih, ramping berambut panjang. Ia awalnya merasa Hollywood bukanlah tempat untuk gadis berkulit eksotis sepertinya. Namun, bekart kegigihannya, Nyong'o berhasil membuktikan dirinya melalui kemampuan dan pribadinya yang unik. "Cantik adalah apa yang dulunya kulihat di televisi. Yah, Anda tahu, kulit yang cerah, rambut panjang dan lurus," ujar Nyong'o, dilansir oleh people.com. "Tanpa Anda sadari, Anda justru mulai mengapresiasi lebih hal-hal di luar yang Anda miliki."

Apa yang dialami oleh Nyong'o ini memberikan pelajaran berharga bagi kita tentang menghargai diri kita sendiri. Apapun yang telah diberikan Tuhan kepada kita, bentuk tubuh, rambut, warna kulit dan segala yang melekat di tubuh, merupakan hal yang sudah dilekatkan sepaket dalam diri kita. Tuhan telah menciptakan manusia dengan sempurna, sesuai dengan porsinya masing-masing. Alih-alih mengubah tubuhnya, Nyong'o justru meningkatkan kualitas dirinya dan ia berhasil mengubah stereotip masyarakat tentang gambaran kecantikan perempuan. So, Ladies, percayalah setiap wanita itu cantik dengan caranya masing-masing ;)

(vem/wnd)
Loading
Artikel Selanjutnya
Selamat! Najwa Shihab Menjadi Inspiring Woman 2014
Artikel Selanjutnya
LPAN Griya Baca Malang : Bakti Kami Untuk Anak Negeri