Sukses

Lifestyle

3 Hal Yang Perlu Diingat Menghadapi Persaingan di Tempat Kerja

Dalam hubungan kerja, pasti ada rivalitas. Wajar saja, semua orang dituntut untuk menunjukkan performa terbaiknya bila ingin segera menapaki level yang lebih tinggi. 

Persaingan seperti ini tak hanya berlaku pada rekan kerja yang tak dekat dengan Anda. Bahkan teman sendiri pun bisa menjadi saingan. Namun apapun yang terjadi, agar Anda tak tenggelam pada persaingan tidak sehat, Anda perlu mengetahui 3 fakta ini. 

    Stay With Positive Attitude

    Kalau rival Anda melakukan cara yang curang, maka jangan melakukan hal yang sama. Sebenarnya apa yang dilakukan rival Anda itu mengandung resiko yang besar. Selain tanggung jawab atas kecurangan yang dilakukan, juga kekecewaan dan kecurangan yang berlipat ganda dibanding melakukannya secara sportif. Don't follow the bad or bad will follow us.  

    Trik, Tapi Bukan Tricky

    Memang kadangkala kita diberi kesempatan untuk melakukan sebuah trik. Selama trik itu tidak merugikan siapapun, maka Anda bisa melakukannya. Misalnya stay innocent dan membiarkan orang lain mengatakan apapun. Di satu sisi memang Anda kelihatan tidak tahu menahu, tapi di sisi lain Anda bisa mendapatkan banyak informasi yang Anda butuhkan.

    Percaya Pada Diri Sendiri

    Tetap percaya pada diri sendiri dan jangan menggantungkan kepercayaan pada orang lain. Bukan berarti tak mempercayai siapapun, namun jangan terlalu mengambil pusing akan sebuah fakta dari mulut orang tanpa Anda ketahui sendiri kebenarannya. Percaya juga pada kemampuan Anda karena yang dibutuhkan dalam pekerjaan adalah skill dan karakter. Dengan begitu Anda bisa membuktikan dan memberikan influence positif dari orang lain. Jadi, Anda tak kesulitan mendapatkan kredibilitas yang baik.  

Persaingan dalam dunia kerja bukan ajang untuk saling menjatuhkan dan kalah menang. Ini adalah ajang di mana Anda bisa memberikan pembuktian dan mencapai goal dalam karir Anda. Salam sukses, Ladies. 

(vem/gil)
;
Loading

Live Streaming

Powered by