Sukses

Lifestyle

Gran Melia Jakarta, Sajikan Aneka Menu Nusantara Untuk Meriahkan Kemerdekaan

Perayaan 17 Agustus menjadi sebuah momen berharga untuk mengenang jasa para pahlawan atas pengorbanannya dalam memperjuangkan Republik Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Ada banyak festival dan beragam perlombaan telah menjadi budaya dan tradisi tersendiri bagi masyarakat Indonesia setiap perayaan hari kemerdekaan.

Seperti juga yang dilakukan oleh Gran Melia Jakarta. Gran Melia Jakarta mempersembahkan beragam hidangan nusantara spesial bagi para tamu. Hidangan yang disajikan terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia dan keanekaragaman cita rasa santapan tradisional yang khas dari setiap daerah.

Menurut Ratna Sjamsiar Idris, selaku Director of Marketing and Communications, mengatakan bahwa Gran Melia menawarkan berbagai macam masakan khas tradisional Indonesia dalam satu kesatuan promosi bertajuk nusantara yang hadir pada tanggal 10 hingga 18 Agustus 2015 di Cafe Gran Via.

Beragam sajian bertema nusantara/ copyright by Vemale.com

"Menu-menu yang ditawarkan sangat bervariasi setiap harinya. Mulai dari cemilan seperti ayam kodok, rujak natsepa, kohu kohu, kerabu betik, selat solo, menu utama sampai dengan kue-kue, jaja batun bedil, bandros, celorot, carabikang," kata Ratna di Gran Melia Kuningan Jakarta Selatan.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, salah satu menu tradisional khas Indonesia yang menjadi menu utamanya adalah ayam tuturuga yang berasal dari Sulawesi Utara. Rasa pedas dari bumbu ayam, kesegaran dari sereh dan daun jeruk yang dikombinasikan dengan rasa gurih dari santan serta aroma khas dari daun kemangi membuat sajian tradisional ini semakin menggugah selera.
 
Tidak ketinggalan penganan tradisional khas Sumatera Utara yaitu Lappet yang hadir dalam menu rotasi di Café Gran Via. Kudapan ini terbilang spesial karena biasa disuguhkan pada setiap acara berkumpul seperti upacara adat perkawinan, arisan dan lain sebagainya.

Tumpeng merah putih/ copyright by Vemale.com
"Lappet terbuat dari tepung beras, kelapa parut yang tidak terlalu tua, dan dicampur dengan parutan gula aren dan air secukupnya. Setelah merata kemudian dibungkus dengan menggunakan daun pisang dan dibentuk menjadi limas, lalu dikukus hingga matang," jelasnya.  
 
Tersedia juga hidangan lainnya di Café Gran Via dalam promosi bertajuk nusantara, di antaranya yaitu ayam panggang bakakak, pepes ayam kemangi, ikan bakar dabu dabu, nasi tutug oncom, ayam goreng paniki, dan masih banyak lagi.
 
El Bombon Gourmet & Pastry, hotel Gran Melia Jakarta, juga turut meramaikan peringatan hari kemerdekaan Indonesia dengan menawarkan berbagai macam kue dengan dekorasi serta hiasan cantik berwarna merah putih. Beberapa jenis kue yang dimodifikasi dengan warna merah putih di antaranya adalah kue yang disajikan berupa potongan (slice cake) seperti red velvet cake, chocolate cake, white forest cake, apple crumble tart dan opera cake.

Kue-kue bertema kemerdekaan/ copyright by Vemale.com

Tersedia juga cupcake dengan hiasan bendera merah putih yang terbuat dari fondant serta donat yang berwarna merah putih. Selain itu, terdapat pula whole cake (kue utuh) dengan varian raspberry  berukuran 20 cm  x 20 cm yang dapat anda nikmati dengan harga Rp 280,000 nett.

Jika kebetulan menginap di sini, jangan ragu mencicipi salah satu varian menu yang ditawarkan salah satu hotel ternama di Jakarta Selatan ini ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading