Sukses

Lifestyle

Mewujudkan Pernikahan Impian di Luar Kota

Ketika mengadakan pesta pernikahan di luar kota, ada etika yang harus Anda penuhi dan mungkin terkadang dilupakan karena tak biasa. Cari tahu agar pesta pernikahan Anda berjalan dengan lancar.

    Biaya Transportasi

    Ada dua jenis biaya transportasi yang harus diingat dari perencanaan pernikahan di luar kota. Pertama, bukanlah kewajiban Anda untuk membiayai transportasi para tamu yang Anda undang, namun jika Anda memang telah menganggarkan biaya untuk membantu transportasi para sahabat, jangan ragu untuk melakukannya dan menyampaikan niat baik tersebut. Kedua, biaya dibutuhkan jika acara pernikahan Anda tak hanya dilakukan di satu tempat acara. Misalnya upacara keagamaan dan resepsi berada di tempat yang berjauhan sehingga Anda harus menyediakan transportasi untuk mengakomodasi para tamu.

    Biaya Penginapan

    Ketika Anda menggelar pernikahan di hotel atau resort, biasanya Anda akan mendapat kamar tambahan sebagai komplemen dari paket pernikahan. Segera alokasikan kamar-kamar ini untuk keluarga maupun sahabat Anda. Jika kamar yang disediakan tidak cukup, anggarkan biaya untuk menambah kekurangan kamar.

    Ucapan Terima kasih

    Tak seperti pada pesta biasanya ketika para tamu diberikan suvenir pernikahan di awal atau akhir acara, ucapan terima kasih berupa goodie bag yang lebih spesial patut diberikan pada tamu yang sudah meluangkan waktu lebih untuk melakukan perjalanan jauh demi pesta pernikahan Anda. Setelah sampai di tempat tujuan, berikan ucapan terima kasih yang tak perlu mewah tapi berarti. Misalnya jika Anda mengadakan pesta di pantai, sebotol jus atau sebotol kecil tabir surya adalah hadiah yang bermanfaat.

    Informasi Jelas

    Manfaatkan undangan pernikahan untuk memuat beragam informasi mengenai keterangan hari pernikahan Anda. Termasuk jadwal acara, lokasi venue pernikahan, hingga segala jenis detail yang memuat informasi transportasi dan rekomendasi akomodasi.

    Tidak Memaksa

    Untuk pesta yang diadakan di luar kota, tamu yang Anda undang harus mempersiapkan waktu dan biaya lebih. Karenanya, akan lebih baik jika Anda tak memaksa dan memahami kondisi. Ketika tamu yang Anda undang tak berkesempatan untuk menghadiri pesta pernikahan karena beberapa alasan, lebih baik Anda bersikap terbuka dan jangan membebani tamu untuk wajib menghadiri pesta Anda.

Selamat mempersiapkan pesta pernikahan Anda.

(vem/bridestory/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pertimbangan Yang Wajib Kamu Miliki Sebelum Menerima Lamaran si Dia
Artikel Selanjutnya
Tips Mengatur Anggaran Pernikahan dengan Cerdas