Sukses

Lifestyle

Tips Hemat Bebas Sekarat Sebelum Gajian

Pernah merasakan dompet sekarat padahal tanggal gajian masih lama? Jika pernah, kamu perlu mencoba tips ini. Untuk berhemat tidak perlu menyiksa diri dengan tidak membeli apa yang kamu inginkan. Hal sederhana ini akan membantu kamu terbebas dari sekarat di tanggal tua. Yuk, mulai melakukan tips cerdas berikut, agar terbebas dari masalah keuangan. 

    Bawa Uang Pecahan Besar

    Membawa uang pecahan besar saat berpergian akan membuat kamu hemat dalam pengeluaran. Selalu membawa uang dengan nominal besar akan membantu kamu untuk mengurangi pengeluaran belanja kamu. Contohnya saat kamu akan membeli barang dengan harga 10.000,- dan saat itu uang yang kamu miliki adalah pecahan 100.000,- maka kamu akan cenderung mengurungkan niat belanja kamu. Karena malas menunggu kembalian.

    Pisahkan Uang Logam

    Memisahkan uang logam dari dompet akan membuat dompet kamu mudah ditutup. Selain itu uang logam yang terpisah dari dompet akan memudahkan kamu menggunakannya belanja.

    Susun Uang Kamu

    Susun uang kamu berdasar nilai nominalnya, dari yang terkecil sampai terbesar. Hal ini akan mempermudah kamu untuk menghitung jumlah uang yang ada di dompet serta jumlah uang yang kamu keluarkan.

    Bijak Menggunakan Kartu Debit

    Dengan alasan memudahkan pembayaran, bukan berarti kamu selalu menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran. Selain kamu tidak dapat mengontrol pengeluaran, pembayaran dengan kartu debit akan membuat bengkak pengeluaran kamu.

    Bawa Uang Tunai Secukupnya

    Jika kamu berbelanja lebih baik bawa uang tunai secukupnya. Hal ini menghindari kamu membeli barang-barang yang tidak kamu butuhkan. Utamakan apa yang kamu butuhkan bukan apa yang kamu inginkan.

Demikian lima cara agar kamu tetap hemat tanpa perlu menyiksa diri. Semoga terbebas sekarat di tanggal tua Ladies. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading