Sukses

Lifestyle

Hubungan Kita Mungkin Tak Sempurna, Tapi Bersamamu Kumakin Dewasa

Memiliki hubungan yang selalu sempurna mungkin rasanya mustahil. Hubungan, seharmonis apapun pasti memiliki konflik dan masalahnya sendiri. Tinggal bagaimana kita menyikapinya saja. Kalau setiap konflik dan masalah bisa disikapi dengan baik, kita pun bisa makin dewasa nantinya.

Hubungan yang kamu punya mungkin tak sempurna. Tapi selalu ada cara yang bisa kamu ambil untuk bisa jadi pribadi yang lebih dewasa dalam menjalin hubungan. Berikut ini empat tips yang bisa langsung kamu coba untuk membuatmu jadi pribadi yang lebih dewasa dalam menjalin hubungan.

(vem/nda)
2 dari 5 halaman

Sesekali Berbeda Pendapat Itu Nggak Apa-Apa Kok

Dilansir dari lifehack.org, banyak penelitian yang menyebutkan bahwa pasangan yang berdebat itu punya hubungan yang lebih sehat. Argumen dan perbedaan pendapat dalam sebuah hubungan itu hal yang sebenarnya lumrah. Tentu saja sal selalu bisa disikapi dengan kepala dingin dan sikap dewasa.

Dari perbedaan pendapat dan sudut pandang, kita bisa belajar untuk bisa saling memahami dan mengenal kepribadian masing-masing. Kita jadi tahu karakter dan sudut pandangnya yang berbeda dan unik. Perbedaan yang ada pun tak lagi kita sikapi sebagai penghalang tapi sebagai jembatan untuk makin kuat menghubungkan perasaan kalian berdua.

3 dari 5 halaman

Maaf, Terima Kasih, dan Tolong

Kamu dan pasanganmu bukan anak-anak lagi. Jadi biasakan untuk berkomunikasi dengan cara yang lebih dewasa. Biasakan untuk mengatakan maaf, terima kasih, dan tolong dengan pasangan. Minta maaflah kalau kamu memang melakukan kesalahan. Tapi juga beri maaflah ia kalau ia terbukti bersalah dan sudah mengakui kesalahannya.

Biasakan juga untuk mengucapkan terima kasih dan tolong. Atas apapun dan untuk apapun. Hal ini mungkin sesuatu yang sepele. Tapi kalau dibiasakan akan memberi dampak yang besar dalam hubunganmu. Akan ada respek dalam hubunganmu dan cinta yang terjalin pun jadi makin kuat.

4 dari 5 halaman

Lakukan Kegiatan Bersama-Sama

Karena kesibukan masing-masing kadang kita jadi tak punya waktu untuk pasangan kita. Akibatnya komunikasi jadi makin jarang dilakukan dan muncul kerenggangan dalam hubungan. Untuk mengatasinya, coba buat jadwal untuk melakukan kegiatan bersama-sama.

Bisa dimulai dari kegiatan dan hal-hal sederhana. Misalnya saja belanja bareng, olahraga bersama, atau sekadar menyiapkan makan malam bersama. Dengan begini kamu dan pasangan jadi punya waktu berkualitas untuk berbicara dan mengobrol berdua. Dan pastinya bisa menciptakan ruang nyaman bersama dalam hubungan.

5 dari 5 halaman

Penting Juga untuk Belajar Mendengarkan

Aspek penting dalam komunikasi di suatu hubungan adalah kemampuan mendengarkan. Mendengarkan yang dimaksud tak sekadar berdiam diri mendengarkan semua cerita pasangan. Tapi benar-benar menyediakan ruang dan waktu khusus untuk sepenuhnya memberi perhatian padanya.

Saat bertengkar pun, penting untuk tetap bisa saling mendengarkan sebelum menyalahkan atau menghakimi. Kalau kamu dan pasangan sudah bisa sama-sama menjadi pendengar yang baik, disadari atau tidak kamu akan jadi sosok yang lebih dewasa dalam hubungan itu. Konflik atau masalah apapun yang muncul nantinya pasti bisa diselesaikan dan dicari jalan keluarnya.

[pos_1]

Loading
Artikel Selanjutnya
Aduh, Ini 4 Tanda Cemburumu Sudah Kelewat Batas Padanya
Artikel Selanjutnya
Meski Berat, Berhenti Mencintaimu adalah Caraku Melanjutkan Hidup